detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Mar 2021 18:15 WIB

Joan Mir Pertanyakan Absennya Marc Marquez di MotoGP Qatar 2021

Adhi Prasetya - detikSport
LE MANS, FRANCE - OCTOBER 08: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR speaks during the press conference pre-event during the MotoGP of France: Previews at Circuit Bugatti on October 08, 2020 in Le Mans, France. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Joan Mir bingung dengan absennya Marc Marquez di MotoGP Qatar 2021. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Doha -

Marc Marquez batal tampil di seri pembuka MotoGP 2021 di Qatar akhir pekan ini. Sang juara bertahan, Joan Mir, mempertanyakan hal itu.

Awal pekan ini, Marquez mengumumkan bahwa dirinya absen di MotoGP Qatar 2021. Tak cuma itu, Marquez juga akan melewatkan MotoGP Doha yang dihelat sepekan setelahnya.

Sebab, Marquez baru akan menjalani tes medis selanjutnya pada 12 April mendatang. Besar kemungkinan ia baru akan turun di seri ketiga, yakni MotoGP Portugal pada 18 April.

Mundurnya Marquez dari MotoGP Qatar membuat Joan Mir heran. Sebab, Marquez terlihat serius menjalani tes pramusim pada awal bulan ini. Berbeda dengan pebalap lain yang menjajal sirkuit Losail dalam sesi pramusim, Marquez sudah menjajal tiga sirkuit berbeda dalam rentang seminggu.

Dua sirkuit di antaranya bahkan adalah trek resmi MotoGP musim ini, yakni Portimao (MotoGP Portugal) dan Montmelo (MotoGP Catalunya). Di dua lokasi ini Marquez juga memakai motor Honda RC213V-S, yang speknya mendekati RC213V, motor yang akan dipakai Honda di MotoGP.

"Yang aneh adalah kalau kamu sudah mengetes bahumu di satu sirkuit dengan satu motor, dan kamu masih belum merasa tepat, belum merasa enak, kamu tak akan pergi mengetesnya lagi di lokasi lain," kata Joan Mir seperti dikutip Crash.

"Ada sesuatu yang... Inilah kenapa saya menduga Marc akan turun di Qatar, sebab dia bersiap-siap, melakukan banyak lap, tujuannya untuk tampil di sini kan? Tapi situasinya malah tak seperti ini," jelas Joan Mir soal absennya Marc Marquez.

Balapan MotoGP Qatar 2021 akan dimulai Senin (29/3/2021) pukul 00.00 WIB. Siarannya bisa disaksikan di Trans7 atau live streaming di detikSport.

(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com