detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 05 Apr 2021 11:05 WIB

MotoGP 2021: Awal Musim Luar Biasa untuk Yamaha

Lucas Aditya - detikSport
Jakarta -

Yamaha kembali menang di seri kedua MotoGP 2021. Tim pabrikan asal Jepang itu menyebut awal musim kali ini luar biasa.

Di MotoGP Doha 2021, Fabio Quartararo yang menjadi pemenang. Dia melibas sebanyak 22 lap di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (5/4/2021) dini hari WIB, dengan catatan waktu 42 menit 23,997 detik.

Dalam seri sebelumnya, rider Yamaha lainnya, Maverick Vinales, yang menuai kemenangan. Rider Spanyol itu menjadi juara MotoGP Qatar 2021.

Banner MotoGP Doha 2021

Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menegaskan bahwa raihan bagus ini menjadi awal yang luar biasa.

Manajemen ban disebut Meregalli menjadi kunci Yamaha bisa meraih hasil bagus di MotoGP Qatar dan MotoGP Doha.

"Fabio membalap dengan cara yang luar biasa di hari ini! Dia memilih momen dengan sempurna untuk melakukan pergerakan ke depan, dan catatan lap yang dia lakukan untuk menjauh dari grup sungguh fenomenal," kata Meregalli di situs resmi Yamaha.

"Maverick juga sangat dekat bisa meraih posisi di podium. Dua lap sebelum balapan selesai, dia menghindari pebalap lain , dia melebar di tikungan terakhir."

"Sungguh disayangkan bahwa dia tak bisa mempunyai cukup waktu untuk memangkas jarak lagi, tapi posisi kelima masihlah hasil akhir yang bagus setelah balapan yang berat. Secara keseluruhan, ini merupakan awal musim yang luar biasa untuk tim kami," kata dia menambahkan.

Usai dua balapan di Qatar, MotoGP akan lanjut di Portimao. Balapan MotoGP Portugal akan dihelat pada 18 April. Di MotoGP Portugal musim lalu, rider Monster Energy Yamaha tak ada yang finis 10 besar.

(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com