detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Apr 2021 07:15 WIB

Marquez Masih Bisa Menjuarai MotoGP 2021 Meski Telat Start

Adhi Prasetya - detikSport
Marc Marquez Marc Marquez tetap dijagokan sebagai juara MotoGP musim ini. Foto: dok.Repsol Honda
Jakarta -

Start Marc Marquez di MotoGP 2021 sedikit telat karena ia baru pulih dari cedera. Meski begitu, ia diyakini masih bisa mengejar ketertinggalan dan bersaing dalam perburuan gelar musim ini.

Pada Sabtu (10/4/2021) lalu, Honda mengumumkan bahwa Marquez sudah bisa turun ke trek. Seri ketiga musim ini, yakni MotoGP Portugal pada Minggu (18/4) akan menjadi ajang comeback rider Spanyol itu setelah terakhir membalap pada Juli tahun lalu.

Pemulihan cedera tulang humerus lengan kanannnya berjalan lancar, dan tim medis yang menanganinya memberi lampu hijau bagi Marquez untuk kembali beraksi.

Hadirnya juara dunia delapan kali itu di lintasan jelas begitu dinanti. Eks pebalap MotoGP yang kini menjadi pundit, Michael Laverty, melihat kembalinya Marquez akan membuat persaingan makin menarik.

Kehilangan poin di dua seri awal akan membuat Marquez tampil ngotot untuk mencari poin. Dan para pebalap lain pun ingin membuktikan bahwa mereka tetap hebat seperti saat tak ada Marquez.

"Jika Marc kembali membalap dan tak perlu khawatir soal cederanya, serta bisa tampil dengan segenap kemampuannya, maka tak diragukan, ini akan menjadi laga antara Marc vs semua pebalap lainnya, dan pesaingnya berbeda-beda di setiap seri. Tapi Marc akan konsisten di depan," kata Laverty kepada Crash.

"Saya pikir dia tak masalah kehilangan poin di dua seri awal, dan tetap bisa bersaing meraih gelar, semoga kebugarannya kembali seperti dulu, begitu juga level membalapnya."

"Dia jelas butuh waktu beradaptasi. Saya tak berpikir dia akan tiba di Portugal lalu meraih kemenangan, seperti dongeng yang ada di pikiran orang lain. Saya pikir dia harus mencoba target realistis dulu, melawan orang-orang yang sudah berkembang pesat selama dia absen," kata pria asal Inggris itu.

Menatap MotoGP Portugal, Marquez sudah punya modal bagus. Pada sesi pramusim, ia sudah mencoba Sirkuit Portimao yang menjadi lokasi balapan dengan memakai Honda RC213V-S, versi terdekat dari motor balap Honda RC213V.



Simak Video "Marc Marquez Akhirnya Ngegas Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com