Lorenzo Yakin Valentino Rossi Masih Susah Payah di Portimao

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 12 Apr 2021 16:10 WIB
DOHA, QATAR - APRIL 03: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT strats from box during the qualifying practice during the MotoGP of Qatar - Qualifying at Losail Circuit on April 03, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Lorenzo Yakin Valentino Rossi Masih Susah Payah di Portimao. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Valentino Rossi diprediksi masih akan bersusah payah pada MotoGP Portugal 2021 di Portimao pekan ini. Hal itu dikatakan Jorge Lorenzo.

Dari dua seri MotoGP 2021, yang sama-sama dijalani di Sirkuit Losail, Rossi tak kuasa meraih hasil memuaskan. Cuma empat poin yang berhasil diraihnya dari dua race itu.

Awalnya, the Doctor terlihat menjanjikan dengan hasil kualifikasi MotoGP Qatar dengan start keempat. Tapi ia kemudian cuma bisa menyudahi seri pembuka di posisi ke-12.

Race kedua, dalam seri MotoGP Doha 2021, malah berlangsung lebih buruk. Usai mencatatkan hasil kualifikasi paling jelek dalam 25 tahun kariernya di grand prix, Rossi yang mengawali race dari posisi ke-21 akhirnya finis ke-16 alias di luar zona poin.

Dua penampilan sang juara dunia grand prix sembilan kali itu disebut Jorge Lorenzo, mantan rival sekaligus rekan satu tim Valentino Rossi, sebagai hal yang mengecewakan.

Banner MotoGP Portugal

"Rossi sudah mengecewakan diriku, sebagaimana ia juga bikin kecewa pendukungnya karena banyak yang selalu diharapkan dari Valentino," ujar Lorenzo seperti dilansir Autosport.

Pekan ini MotoGP 2021 kembali menderu di MotoGP Portugal 2021. Tapi Lorenzo tak yakin Valentino Rossi sudah akan bisa bangkit di Portimao, tempatnya finis ke-12 pada MotoGP musim lalu.

Jorge Lorenzo memberi prediksi bahwa Valentino Rossi mungkin baru bisa unjuk gigi pada seri keempat MotoGP 2021, yang dihelat di Jerez, Spanyol. Lorenzo menyebut, secara historis Rossi selalu tampil lebih kompetitif di sirkuit itu.

"Mari berharap (hasil di Qatar) itu adalah kejadian khusus. Ia memang tak pernah tampil oke di Qatar dan sirkuit-sirkuit yang lebih cocok pastinya akan tiba," ujar Jorge Lorenzo.

"Entahlah apa itu akan terjadi di Portimao karena itu pun masih harus membuatnya tampil susah payah. Tapi yang pasti, ia akan lebih tangguh di Jerez," katanya, merujuk pada seri MotoGP Portugal 2021 yang dilanjutkan dengan MotoGP Spanyol 2021.

Simak video 'Mengenal Sirkuit 'Roller Coaster' Portimao, Seri MotoGP Berikutnya':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/rin)