FP2 MotoGP Jerman 2021: Rossi Keluhkan Cuaca Panas

Bayu Baskoro - Sport
Sabtu, 19 Jun 2021 09:05 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, GERMANY - JUNE 18: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT  prepares to start in box during the  MotoGP of Germany - Free Practice at Sachsenring Circuit on June 18, 2021 in Hohenstein-Ernstthal, Germany. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valentino Rossi mengeluhkan cuaca panas di FP2 MotoGP Jerman 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Sachsenring -

Valentino Rossi tampil jeblok saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Jerman 2021. Rider tim Petronas Yamaha itu mengeluhkan cuaca panas di Sirkuit Sachsenring.

Rossi menjalani hari yang melelahkan dalam free practice 2 di Sirkuit Sachsenring, Jumat (19/6/2021) sore waktu setempat. The Doctor terjatuh di tikungan pertama tepat sebelum time-attack.

Crash tersebut diklaim membuat Rossi kehilangan kepercayaan diri. Hasilnya, pebalap 43 tahun itu tampil memble dan harus puas menempati urutan ke-21 di FP2.

Valentino Rossi turut mengeluhkan kondisi cuaca di Jerman yang sangat panas. Hal tersebut diakuinya membuat sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2021 menjadi sangat sulit.

"Ini sulit sekali karena sangat panas, tidak pernah dalam sejarahnya Jerman sepanas ini; maksud saya ketika kami balapan di sini," kata Rossi, dilansir dari Crash.

"Pada sore hari kami mencoba ban yang lebih keras, bagian depan dan belakang keras, dan di exit kedua, kecepatan saya tidak terlalu buruk karena saya mampu bertahan di bawah 22 detik," sambungnya.

"Namun sayangnya di akhir balapan saya mengalami kecelakaan kecil di tikungan pertama. Itu membuat saya kehilangan kepercayaan diri dan saya juga harus ganti motor. Sayang sekali karena saya merasa lebih baik dengan motor sebelumnya,".

"Untuk time-attack saya membuat kesalahan di bagian terakhir. Apabila tidak terjadi itu, saya bisa saja melakukan yang lebih baik. Bagaimanapun, ini sangat sulit karena semua rider sangat cepat dan sangat dekat," demikian kata Valentino Rossi.



Simak Video "MotoGP Jerman: Marc Marquez Rajanya Sirkuit Sachsenring"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)