MotoGP Jerman 2021: Kemenangan Mengharukan buat Marc Marquez

Bayu Baskoro - Sport
Senin, 21 Jun 2021 04:45 WIB
Sachsenring -

Marc Marquez tampak berkaca-kaca setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021. The Baby Alien terharu dapat memenangkan balapan seusai pulih dari cedera.

Marquez start dari urutan kelima dalam race MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Dia melesat ke posisi kedua di lap pertama, sebelum mengambil alih posisi pertama di lap kedua.

Setelah sempat bersaing dengan Aleix Espargaro dan menjauh dari kejaran Miguel Oliveira, Marquez kemudian tak terbendung di sepanjang sisa balapan. Rider tim Repsol Honda itu berhasil menyelesaikan balapan di podium pertama.

Marc Marquez tidak bisa menyembunyikan emosinya selepas balapan. Juara dunia delapan kali itu terlihat menahan air mata ketika diwawancara pihak MotoGP.

Marquez punya alasan tersendiri untuk meluapkan perasaannya tersebut. Rider 28 tahun itu terharu bisa kembali mendaki podium juara semenjak pulih dari cedera patah lengan setahun lalu.

"Ini adalah salah satu kesuksesan paling penting dan signifikan dalam karier saya. Saya tahu bahwa saya memiliki peluang besar hari ini, tapi itu tidak mudah karena saya datang dari istirahat panjang akibat cedera, serta jatuh di tiga balapan terakhir," kata Marquez seusai balapan MotoGP Jerman 2021.

"Namun saya berkata pada diri saya sendiri: 'Hari ini adalah harinya!'. Sebelum saya datang ke Saxony, saya memutuskan untuk memperebutkan podium di sini dan tetap dekat dengan para pebalap teratas," dia menambahkan.

"Kemenangan hanyalah kemungkinan kecil, tapi saya pikir jika keadaannya sempurna, saya akan mengejarnya. Ketika saya melihat rintik-rintik hujan di lap 4 dan 5, saya berpikir: 'Ini balapan saya!'. Saya mencoba melaju dengan kecepatan yang sama seperti di lintasan kering," ujarnya.

Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021 sekaligus menjadi yang ke-11 yang diraihnya di Sirkuit Sachsenring dalam tiga kelas berbeda. The Baby Alien belum pernah kalah di sana sejak tahun 2010.

(bay/raw)