Podium Tiga MotoGP Jerman bak Emas buat Quartararo

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Selasa, 22 Jun 2021 05:15 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, GERMANY - JUNE 20: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates the third place on the podium during the MotoGP race during the MotoGP of Germany - Race at Sachsenring Circuit on June 20, 2021 in Hohenstein-Ernstthal, Germany. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Fabio Quartararo finis ketiga di MotoGP Jerman. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Fabio Quartararo menikmati betul hasil finis ketiga di MotoGP Jerman 2021. Rider Monster Energy Yamaha itu mengakui kesulitan sepanjang akhir pekan.

Fabio Quartararo sebenarnya tampak menjanjikan secara kecepatan sedari latihan bebas pertama hingga kualifikasi. Tapi situasinya berbeda di balapan, karena membutuhkan performa konstan dalam jangka panjang alih-alih kencang dalam satu putaran.

Nyatanya dalam balapan di sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) kemarin, pebalap asal Prancis itu sempat tercecer ke posisi enam. Alhasil ia kehilangan momentum untuk bertarung di baris depan, dengan Marc Marquez tampil dominan untuk memenangi balapan.

Sachsenring sebenarnya diperkirakan akan cocok dengan Yamaha. Namun Fabio Quartararo kesulitan di tikungan panjang ke kiri pada sektor dua. Bisa finis ketiga di belakang Marquez dan Miguel Oliveira bisa dianggap sebagai sebuah pencapaian besar untuk Quartararo.

"Sejujurnya, podium ini terasa seperti emas. Kami sudah kesulitan sepanjang akhir pekan, pada sesi pemanasan di pagi hari, saya di belakang Taka (Nakagami) di tikungan tujuh dan kehilangan setidaknya 0,2 detik, hal yang sama terjadi di balapan," ujarnya dikutip Autosport.

"Bisa dikatakan saya sangat kesulitan dan saya merasa podium ini sungguh bak emas karena saya berjuang sampai akhir, saya mengerahkan seluruh kemampuan, dan rasanya ini sangat penting buat tim. Sebab kami kesulitan sepanjang akhir pekan."

"Seri ini begitu berat buat kami. Sekarang saya menantikan Assen, salah satu trek favorit saya dan Yamaha akan tampil fantastis," sambung rider 22 tahun itu.



Simak Video "MotoGP Jerman: Marc Marquez Rajanya Sirkuit Sachsenring"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)