Infografis

MotoGP 2021: Mesin Menderu Lagi di Assen

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 27 Jun 2021 08:30 WIB
Infografis MotoGP Belanda 2021
Infografis MotoGP Belanda 2021 (Infografis detikSport)
Jakarta -

Suara motor MotoGP akan kembali terdengar di sirkuit Assen akhir pekan ini. Siapa kira-kira bakal merebut kemenangan di MotoGP Belanda 2021?

MotoGP Belanda tak dihelat tahun lalu karena masih pandemi virus corona. Saat itu Belanda bersama beberapa seri lain di Eropa seperti Finlandia dan Jerman menunda balapan.

Tapi, seiring proses vaksinasi yang telah berjalan seantero Eropa, MotoGP kembali lagi mengaspal di sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021) malam WIB nanti. Persaingan ketat akan terjadi di antara pebalap.

Sudah pasti duo Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo akan jadi calon kuat pemenang. Terutama Vinales yang mendominasi sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi MotoGP Belanda.

Ya, Vinales setelah terseok-seok sejak memenangi seri pertama, punya momentum untuk bangkit. Vinales tentu tak mau membuang kesempatan naik podium lagi demi meredam kritik.

Apalagi Vinales ingin membuktikan bahwa dia tak kalah hebat dari Quartararo yang kini memuncaki klasemen MotoGP. Selain duo Yamaha, Ducati masih akan memberikan perlawanan.

Francesco Bagnaia yang start di posisi ketiga, lalu Johann Zarco di posisi kelima, dan Jack Miller di posisi kedelapan, bisa jadi ancaman. Jika Yamaha tak awas seperti seri pekan lalu di Jerman, kemenangan bisa saja lepas.

Berikut data terkait balapan MotoGP Belanda 2021 yang disajkan dalam infografis.

Infografis MotoGP Belanda 2021Infografis MotoGP Belanda 2021 Foto: Infografis detikSport

(mrp/pur)