Honda Sudah Tahu Masalah Sebenarnya di MotoGP 2021

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 13 Jul 2021 15:05 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 14:  Alberto Puig of Spain manager of Dani Pedrosa of Spain and Repsol Honda Team looks on in pit during the second day of  MotoGP Tests at Losail Circuit on March 14, 2011 in Doha, Qatar.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Alberto Puig sudah mengetahui masalah Honda di MotoGP 2021. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Honda belum meraih hasil memuaskan di MotoGP 2021. Kendati demikian, pabrikan Jepang iu sudah mengetahui masalah yang dihadapi.

Sejauh 9 seri MotoGP 2021, Honda baru sekali menjadi juara. Marc Marquez yang menjadi penyumbang kemenangan untuk Honda saat menjalani MotoGP Jerman.

Akibat hasil tak optimal ini, Honda kini ada di posisi kelima klasemen pabrikan. Mereka mengumpulkan sebanyak 82 poin, cuma unggul dari Aprilia (62).

Dalam 9 seri itu, Honda sudah melakukan evaluasi. Kesulitan rider-rider selain Marc Marquez, Pol Espargaro, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami, juga diketahui. Manajer Honda, Alberto Puig, yang mengatakan itu.

"Setelah semuanya, kami mengerti apa yang menjadi masalah sebenarnya dari motor, dan juga pebalap lambat mencapai potensi terbesarnya terutama Marc yang menjadi pemenang di Sachsenring. Kami mencoba untuk memahami itu dan ini bagus," kata Puig di GP One.

Puig juga mengakui bahwa Honda belum menuai hasil yang diharapkan di MotoGP 2021. Sejauh ini, Marc Marquez menjadi satu-satunya rider yang menembus 10 besar dengan torehan 50 angka di klasemen MotoGP 2021.

"Secara umum, tak bagus saat anda melihat hasil akhir," kata Puig.

"Pertama-tama, kami ingin Marc memulai musim secara reguler, yang mana tak bisa dia lakukan. Lantas, kami mendapati Pol sedikit kesulitan untuk memahami motor kami, dan masih mempunyai masalah, sama halnya dengan Alex dan Nakagami. Tak akan realistis untuk bilang bahwa musim ini berjalan baik," kata dia menambahkan.



Simak Video "Motor Adventure Honda CB200X Akan Masuk Indonesia? Ini kata Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)