Vinales Akan Rehat Semusim dari MotoGP?

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Jumat, 16 Jul 2021 08:15 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 26:  Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates at the end of the MotoGP qualifying practice during the MotoGP of Netherlands - Qualifying at TT Circuit Assen on June 26, 2021 in Assen, Netherlands. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Maverick Vinales pisah jalan dengan Yamaha dan masih menghadapi tanda tanya untuk MotoGP 2022 (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Maverick Vinales masih menghadapi tanda tanya soal kelanjutan masa depannya di MotoGP. Rider asal Spanyol itu juga tidak menutup kemungkinan untuk rehat dulu.

Vinales awalnya terikat kontrak dengan Monster Energy Yamaha sampai akhir tahun depan. Namun, Vinales dan Yamaha sepakat untuk mengakhiri kerja sama setahun lebih cepat.

Vinales kabarnya pergi dari Yamaha karena tidak bahagia bersama timnya sekarang. Pebalap 26 tahun itu disebut tidak diberi motor yang dia butuhkan.

Rumor yang beredar menyebut Vinales diminati oleh Aprilia. Namun, Vinales mengaku hingga kini belum ada perkembangan yang nyata soal masa depannya di MotoGP 2022.

Maverick Vinales sendiri pernah mengungkap alasannya meninggalkan Yamaha. Dia mengaku tak bisa mengeluarkan kemampuannya secara maksimal dengan motor yang ada.

Hal itu akan jadi faktor utama Vinales dalam memutuskan masa depannya untuk musim depan. Vinales pun tak menutup kemungkinan untuk rehat dari MotoGP selama semusim jika tak menemukannya.

"Well, itu jelas tidak akan jadi hal yang terbaik, karena Anda harus bersaing," ujar Vinales seperti dilansir Motorsport.

"Yang paling penting adalah bersaing, tapi kalau saya tidak santai dan tidak menikmati diri sendiri... yang paling membuat saya frustrasi adalah saya tidak bisa memberi 100% dan kalau saya tidak bisa begitu, saya lebih memilih untuk tinggal di rumah dan menikmati hidup."

"Pada akhirnya, segalanya berjalan sangat cepat dan di dunia ini, 10 tahun berjalan dan Anda tidak menikmatinya. Saat ini, sembari kami bekerja, saya tidak menikmati apa pun di sirkuit," kata Vinales.

Maverick Vinales baru dua kali naik podium dalam sembilan balapan di MotoGP 2021, salah satunya juara di MotoGP Qatar. Dia sempat dapat hasil buruk dengan finis di posisi ke-19 di MotoGP Jerman.

(nds/ran)