Pol Espargaro Berharap Ada Banyak Perubahan di Honda Usai Jeda

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 16 Jul 2021 16:15 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 28:  Pol Espargaro of Spain and Repsol Honda Honda prepares to start during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 28, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Pol Espargaro berharap ada banyak perubahan di Honda usai jeda MotoGP 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Pol Espargaro belum tampil bagus bersama Honda di MotoGP 2021. Selepas jeda musim, pabrikan Jepang itu diharapkan memberi banyak perubahan pada motor RC213V.

Dalam 9 seri di MotoGP 2021, Pol Espargaro tak bisa meraih hasil maksimal. Ada 5 kali rider Spanyol itu menembus 10 besar, 2 kali gagal finis, dan ada 2 kali menyelesaikan balapan di posisi 10 besar.

Pol Espargaro kini ada di posisi ke-12 klasemen MotoGP 2021 dengan raihan 41 poin. Dia bahkan kalah dari Marc Marquez, yang tak ikut di MotoGP Qatar dan MotoGP Doha. Baby Alien membukukan 50 poin.

Setelah balapan terakhir di MotoGP Belanda, race musim ini memasuki jeda yang cukup lama. Ada 5 pekan liburan musim panas, Honda disebut melakukan pengembangan pada motor.

Espargaro menegaskan ada banyak hal yang dicoba pada motor. Dia berharap ada banyak hal baru.

"Tapi, jelas ada jeda lima pekan. Tak pernah ada jeda yang begitu lama dan itu berarti bahwa ada banyak hal yang sudah dikerjakan di Jepang dan itu berarti akan mempunyai suku cadang," kata Espargaro di Motorsports.

"Suku cadang apa? Bagaimana kami akan memilikinya? Kapan? Itu kami tidak tahu."

"Kami mengharapkan banyak hal baru, tak cuma sasis. Saya pikir motornya butuh beberapa perubahan agar bisa bekerja dengan baik dan beradaptasi dengan ban belakang."

"Ini mungkin tak sesederhana hanya memasangnya bersamaan pada sasis agar berfungsi," kata Pol Espargaro menambahkan.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)