Kelakar Valentino Rossi: Batal Pensiun jika Juara Dunia MotoGP 2021

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 09 Agu 2021 14:10 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 08: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT lifts the front wheel and greets the fans during the MotoGP race during the MotoGP of Styria - Race at Red Bull Ring on August 08, 2021 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valentino Rossi di MotoGP Styria 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Di MotoGP Styria 2021, Valentino Rossi sempat ditanya lagi mengenai keputusannya pensiun. Ia berkelakar bisa batal pensiun jika jadi juara dunia MotoGP 2021.

Jelang balapan di Red Bull Ring, Spielberg, pada MotoGP Styria, The Doctor mengumumkan keputusan untuk pensiun di akhir musim MotoGP 2021 ini.

Keputusan Valentino Rossi itu memang tak terlalu bikin kaget mengingat usianya juga sudah 42 tahun. Tapi dengan setumpuk pencapaian di dunia grand prix balap motor, dalam kariernya yang memanjang sampai 1996, banyak yang tetap merasa kehilangan.

Mengutip CorseDiMoto, peraih sembilan gelar juara dunia grand prix termasuk tujuh kali di kelas utama itu pun sempat ditanya apa masih mungkin membatalkan keputusannya pensiun selepas MotoGP 2021. Valentino Rossi menjawab dengan gurauan khas dirinya.

"Seperti yang sudah aku katakan, semua bergantung pada hasil," ujar Rossi.

"Jadi jika aku menjadi juara dunia, aku akan balapan lagi tahun depan!" celotehnya dilanjutkan dengam tawa.

"Tidak, tidak, kami cuma berharap bisa menampilkan performa bagus dalam balapan-balapan di paruh kedua musim dan kami bisa lebih kompetitif dibandingkan pada paruh pertama lalu."

Valentino Rossi menyudahi MotoGP Styria 2021, seri pertama usai jeda tengah musim, di posisi ke-13. Dari 10 balapan sejauh ini, VR46 baru mampu meraih total 20 poin untuk menempati posisi ke-19 di klasemen MotoGP 2021 untuk sementara. Masih ada 8 seri tersisa.

(krs/pur)