Bos Honda: Marquez Sudah Dekat dengan Performa Terbaik

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 18 Agu 2021 07:15 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 13: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team rounds the bend during the MotoGP of Austria - Free Practice at Red Bull Ring on August 13, 2021 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez dipercaya sudah dekat dengan performa terbaik. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Spielberg -

Marc Marquez menunjukkan performa menjanjikan di MotoGP Austria sebelum jatuh. Bos Honda Alberto Puig percaya, Marquez sudah dekat dengan performa terbaiknya.

Pada balapan di Red Bull Ring, akhir pekan lalu, Marquez start dari grid kelima. Meski kurang dijagokan, tapi rider Spanyol itu tampil memikat seiring berjalannya lomba.

Marquez bahkan sempat mengambil alih pimpinan balapan dari Francesco Bagnaia di lima putaran terakhir, sebelum masuk pit untuk berganti motor karena hujan mulai turun. Namun, sial Marquez kemudian justru jatuh di tiga putaran terakhir atau putaran keduanya menggunakan ban basah.

Pada akhirnya juara dunia delapan kali itu harus rela finis ketiga dari belakang, di depan rekan setimnya Pol Espargaro dan Cal Crutchlow. Akan tetapi, tidak dipungkiri bahwa Marquez telah menunjukkan kemajuan di balapan-balapan terakhir.

"Sudah jelas, hasil akhirnya memang tidak bagus. Namun, kalau kita melihat balapannya Marc, kita bisa melihat bahwa sekalipun dia tidak diuntungkan, dia bisa bersaing dengan pebalap-pebalap terdepan di lintasan kering," ujar Puig di Crash.

"Itu Penting untuk Marc Marquez dan juga sangat penting untuk Repsol Honda karena kami memahami bahwa dia kembali potensi yang sebenarnya," lanjut dia.

"Kami meninggalkan Austria dengan tentu saja kehilangan potensi di motor RC213V, tapi kami secara konsisten bekerja untuk meningkat. Kami belum mencapainya tapi kami sedang menuju ke sana."

Hasil di Austria membuat Marquez menjadi penunggang Honda terbaik di klasemen MotoGP, meskipun melewatkan dua seri pertama dan tiga kali retired. Saat ini Marquez menempati peringkat 11dengan perolehan 59 poin.

Selanjutnya, Marc Marquez akan ditantang untuk melanjutkan kemajuannya di MotoGP Inggris 2021 pada 29 Agustus mendatang.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)