Jelang MotoGP Inggris: Marquez Bersaudara Sambangi Markas Man City

Bayu Baskoro - Sport
Kamis, 26 Agu 2021 00:00 WIB
Manchester -

Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez, mendatangi markas latihan klub Premier League, Manchester City. Keduanya akan balapan di Inggris akhir pekan ini.

Marquez bersaudara mendatangi tempat latihan Man City, Rabu (25/8/2021). Dua rider MotoGP itu disambut manajer The Citizens, Pep Guardiola, di lapangan.

Marc dan Alex terlibat percakapan hangat dengan Guardiola, sebelum diperkenalkan kepada para pemain Man City dan berfoto bersama. Keduanya pun dipersilahkan menyaksikan langsung latihan Raheem Sterling dkk dari pinggir lapangan.

Marquez bersaudara juga mendapat hadiah spesial dari Manchester City. Keduanya diberi jersey dengan nomor punggung yang sesuai nomor motor mereka, yakni 93 untuk Marc dan 73 untuk Alex.

Menukil laporan Sport.es, kunjungan Marc Marquez dan Alex Marquez dilakukan menjelang gelaran MotoGP Inggris 2021. Kakak-beradik itu ikut bertarung dalam race yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8).

Sosok Guardiola juga menjadi alasan Marquez bersaudara memilih menyambangi Man City ketimbang klub-klub Premier League lainnya. Marc dan Alex mengakui bila eks juru taktik Barcelona itu adalah sosok panutan bagi masyarakat kampung halaman mereka, Catalunya.

"Pep Guardiola selalu menjadi referensi bagi kami semua dan, terutama, untuk seluruh atlet Catalunya. Senang bisa berbicara dengan Pep tentang segalanya," kata Marc Marquez, dilansir dari Sport.es.

"Banyak hal yang dia katakan kepada saya soal sepakbola yang mana, tidak diragukan lagi, berlaku pula untuk balapan motor, terutama tentang semangat dan mentalitas positif yang dia masukan ke dalam segala hal yang dia lakukan," rider tim Repsol Honda itu mengungkapkan.

(bay/rin)