Joan Mir Sambut Balapan Debut di MotoGP Inggris

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 26 Agu 2021 08:50 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 08: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR celebrates the second place and greets the fans at the end of the MotoGP race during the MotoGP of Styria - Race at Red Bull Ring on August 08, 2021 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Joan Mir akan pertama kalinya balapan di MotoGP Inggris pada akhir pekan nanti. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Northampshire -

Rider Suzuki Joan Mir akan melakoni balapan MotoGP Inggris pertama dalam kariernya. Mir merasa pengalaman itu akan terasa aneh sekaligus menarik.

Mir tercatat baru dua kali balapan di Silverstone sejak merintis karier di kejuaraan dunia balap motor pada 2015. Namun, dua kesempatan tersebut terjadi saat pebalap Spanyol itu masih di kelas Moto3.

Setelah promosi ke Moto2 pada 2018, Mir absen di MotoGP Inggris usai dibatalkan karena masa drainase. Setahun berikutnya, Mir yang mentas di kelas utama terpaksa melewatkan balapan di sana karena mengalami cedera paru-paru yang dialami di Brno, Republik Ceko.

Sedangkan pada musim 2020, MotoGP Inggris lagi-lagi dibatalkan sehubungan dengan pandemi virus corona. Itu berarti Joan Mir akan memacu motor GSR-XX untuk pertama kalinya di Silverstone saat menjalani latihan bebas pada Jumat (27/8).

"Silverstone akan menjadi balapan yang aneh sekaligus menarik untukku karena aku belum pernah balapan dengan motor MotoGP di sini. Jadi sudah lama sejak aku menyerang lintasannya, aku akan butuh terus berlatih di PlayStation!" celetuk Mir di Crash.

"Setiap balapan di musim ini itu lebih berat karena setiap pebalap sangat kompetitif, motornya kurang-lebih setara, jadi ini berarti kami bertarung dengan lebih keras untuk mencapai tujuan-tujuan kami. Tapi seperti yang sudah kami tunjukkan, bahkan di lintasan-lintasan yang kurang cocok dengan motor kami seperti Austria, kami mencapai hasil yang cukup bagus," sambung juara dunia MotoGP 2020 itu.

"Balapan ini merupakan sebuah pesta besar untuk suporter Britania dan juga para pebalap karena rasanya senang sekali bisa merasakan dukungan mereka dengan sangat dekat. Ini adalah sebuah sirkuit yang sangat kusukai, sekalipun aku belum berkesempatan menunggangi motor MotoGP di sana," Joan Mir menambahkan jelang MotoGP Inggris.



Simak Video "Kata Joan Mir dan Quartararo Saat Rossi Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)