Rossi Ingin Kenang Sisa Balapan Musim Ini dengan Hasil Positif

Bayu Baskoro - Sport
Selasa, 07 Sep 2021 13:50 WIB
Italian rider Valentino Rossi attends a news conference ahead of the MotoGP motorcycle race Grand Prix of Styria at the Red Bull Ring in Spielberg, Austria, Thursday, Aug. 5, 2021. Rossi announced his retirement as an active MotoGP rider at the end of the 2021 race season. (AP Photo/Gerhard Schiel)
Valentino Rossi ingin meraih hasil positif di race-race terakhir sebelum pensiun. (Foto: AP/Gerhard Schiel)
Jakarta -

Valentino Rossi bertekad meraih hasil positif di sisa balapan MotoGP 2021. Ini akan menjadi race-race terakhir The Doctor sebelum berpisah dari dunia balap.

Rossi dipastikan pensiun seusai gelaran MotoGP 2021. Rider 42 tahun tersebut memutuskan tak lagi balapan di tahun 2022 dan memilih gantung helm berdasarkan pertimbangan performanya di paruh pertama musim ini.

Juara dunia sembilan kali itu tampil terseok-seok pada paruh pertama MotoGP 2021. Rossi terjatuh tiga kali dari sembilan race, dan hanya mampu finis tertinggi di posisi 10 dalam gelaran MotoGP Italia.

Valentino Rossi mulai menunjukkan perbaikan ketika memasuki paruh kedua selepas libur musim panas. Rider tim Petronas Yamaha itu finis di urutan kedelapan dalam seri MotoGP Austria, pencapaian tertingginya di MotoGP 2021 sejauh ini.

Rossi mengakui bahwa dirinya mau tampil habis-habisan di paruh kedua MotoGP 2021. The Doctor ingin balapan-balapan terakhirnya diisi dengan memori hasil-hasil positif.

"Bagi saya sangat penting sekali untuk mendapatkan hasil yang sangat bagus di paruh kedua musim ini. Mulai dari mencetak poin-poin, berada di 10 besar, serta menjalani balapan yang bagus," kata Rossi, dilansir dari Speedweek.

"Ini adalah balapan terakhir saya di MotoGP, jadi itu semua sangat penting karena saya akan mengingatnya - dan sayangnya ini bukan race 15 tahun lalu ketika saya hampir selalu menang. Itulah mengapa ini menjadi penting," ujarnya.

Prestasi Valentino Rossi di MotoGP 2021 Sejauh Ini:

MotoGP Qatar: Posisi 12
MotoGP Doha: Posisi 16
MotoGP Portugal: Gagal Finis
MotoGP Spanyol: Posisi 16
MotoGP Prancis: Possi 11
MotoGP Italia: Posisi 10
MotoGP Catalunya: Gagal Finis
MotoGP Jerman: Posisi 14
MotoGP Belanda: Gagal Finis
MotoGP Styria: Posisi 13
MotoGP Austria: Posisi 8
MotoGP Inggris: Posisi 18.



Simak Video "Kelakar Komeng soal Ajak Valentino Rossi Ambil Uang Pensiun Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)