Taklukkan Marquez di Aragon, Rasanya Spesial untuk Bagnaia

Lucas Aditya - Sport
Senin, 13 Sep 2021 17:20 WIB
Ducati Italian rider Francesco Bagnaia crosses the finish line ahead of Honda Spanish rider Marc Marquez (R) during the Moto Grand Prix of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on September 12, 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon kian spesial setelah mengalahkan Marc marquez. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Jakarta -

Francesco Bagnaia menang di MotoGP Aragon 2021 usai balapan sengit dengan Marc Marquez. Menaklukkan 'raja' Aragon membuat kemenangan Pecco lebih spesial.

Di Motorland Aragon, Minggu (12/9/2021), Bagnaia menjadi yang tercepat dalam 23 lap dengan catatan waktu 41 menit 44,422 detik. Dia lebih cepat 0,673 detik dari Marquez.

Marquez merupakan rider paling sering menang di MotoGP Aragon. Sejak 2012, dia berhasil 5 kali menjadi juara.

Race MotoGP Aragon 2021 berjalan seru di 3 lap terakhir. Marquez mencoba melakukan overtake ke Bagnaia sebanyak 7 kali, tapi Bagnaia bisa mempertahankan posisi pertama.

Mekanik Ducati, Christian Gabarrini, menyebut kemenangan ini akan membuat Bagnaia selangkah lebih maju. Ini merupakan gelar juara perdana Bagnaia di MotoGP.

"Kami tahu bahwa dia akan menjadi satu-satunya yang akan menyulitkan kami," kata Gabarrini di GP One.

"Tapi pada akhirnya, anda tak pernah bisa benar-benar bersiap dan ini memberi nilai tambahan pada kemenangan Pecco: dia menang di Aragon, tapi juga mengalahkan Marc."

"Memang ada fakta bahwa Marquez belum ada di performa puncak, tapi podium ketiga, Mir, tertinggal 4 detik. Saya tak menghitung ada beberapa percobaan overtaking, saya pikir ada tujuh, dan dalam semua itu Francesco tetap dingin, jelas, dan ini merupakan suatu hal yang tak bisa diremehkan, terutama saat Marc ada di belakang anda. Ini akan membawanya selangkah lebih maju," kata dia menambahkan.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)