MotoGP AS 2021: Salah Satu Balapan Tersulit Rossi

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 06 Okt 2021 17:10 WIB
Valentino Rossi (46), of Italy, speeds out of turn one during an open practice session for the MotoGP Grand Prix of the Americas race at the Circuit of the Americas, Saturday, Oct. 2, 2021, in Austin, Texas. (AP Photo/Eric Gay)
Valentino Rossi menjalani balapan yang sangat berat dalam segi fisik di MotoGP AS 2021. (Foto: AP/Eric Gay)
Austin -

Rider Petronas SRT Valentino Rossi meraih finis kelima belas di MotoGP Amerika Serikat 2021. Rossi mengaku sangat kesulitan dalam segi fisik.

Pada balapan di Circuit of the Americas, Senin (4/10/2021) dinihari WIB, Rossi memulai dari grid ke-20 usai sempat kecelakaan di sesi kualifikasi. Meski demikian, Rossi bisa membawa pulang satu angka setelah finis di posisi terakhir zona poin.

Pebalap berusia 42 tahun itu terkendala dengan cuaca yang panas di Austin, dan karakteristik lintasan. "Pada akhirnya, balapanku lumayan, mengingat kecepatanku. Aku bisa kencang dan konsisten untuk mendapatkan satu angka," ucap Rossi di GPOne.

"Aku melakukan pekerjaan yang bagus dengan memilih ban belakang medium. Aku tidak menyukai ban lunak, dan aku memutuskan sendiri. Masalahnya adalah aku tidak cukup kompetitif. Tadinya aku berharap bisa lebih kencang."

"Dari sudut pandang fisik, ini adalah salah satu balapan tersulit dalam karierku. Cuacanya sangat panas dan ini adalah lintasan yang berat dengan banyak sekali lubang, perubahan arah, dan pengereman yang sulit."

"Sekarang, kami beristirahat untuk dua atau tiga hari dan setelahnya kami harus latihan keras untuk tiga balapan selanjutnya karena hari ini, terkait [kondisi] fisik itu seperti bencana, sangat-sangat sulit, sangat berat," sambung dia diwartakan Autosport.

"Dengan [motor] modern MotoGP, fisik sangat menuntut dan Anda datang pada Hari Minggu, Anda sudah lelah sejak latihan Hari Jumat dan Sabtu jadi Anda harus 100 persen bugar dan Anda harus menjadi sangat muda. Aku bisa berusaha agar 100 persen fit, tapi untuk menjadi mudah, sayang sekali, bagiku itu sangat sulit!" celetuk Valentino Rossi usai balapan MotoGP Amerika Serikat 2021.

Lihat juga video 'Rossi Pede Bisa Bangkit di MotoGP Inggris':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/aff)