Repsol Honda Apresiasi Kemenangan Marquez di MotoGP AS

Bayu Baskoro - Sport
Rabu, 06 Okt 2021 09:06 WIB
Marc Marquez (93), of Spain, steers through a turn during an open practice session for the MotoGP Grand Prix of the Americas race at the Circuit of the Americas, Friday, Oct. 1, 2021, in Austin, Texas. (AP Photo/Eric Gay)
Marc Marquez menjadi pemenang race MotoGP AS 2021. (Foto: AP/Eric Gay)
Austin -

Marc Marquez keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Amerika Serikat 2021. Repsol Honda pun memberikan pujian kepada The Baby Alien.

Marquez memulai race MotoGP AS 2021 di Circuit of America, Senin (4/10/2021), dari posisi ketiga. Rider Repsol Honda itu langsung memimpin balapan ketika masuk tikungan pertama.

Laju Marquez kemudian tak terbendung dan dia berhasil memenangkan balapan dengan catatan waktu 41,435 detik. Juara dunia delapan kali itu mengasapi Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Ini menjadi kemenangan kedua Marc Marquez di MotoGP 2021 seusai comeback dari cedera. MM93 sebelumnya menjadi nomor satu dalam balapan seri MotoGP Jerman.

Kemenangan Marquez di Circuit of America juga menjadi rekor tersendiri buat Repsol Honda. Itu adalah kemenangan ke-450 mereka di kelas premier MotoGP sejak tahun 1995.

Hasil positif tersebut mendapat apresiasi dari manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig. Dia memuji ketangguhan Marquez yang keluar sebagai pemenang nyaris tanpa cela.

"Kami menjalani tes yang sangat bagus di Misano sebelum kami pergi ke Texas, jadi seluruh tim dan kedua pebalap datang dengan motivasi ekstra. Trek ini secara tradisional adalah trek Honda, kami telah menang berkali-kali sejak 2013 dan hanya kehilangan satu kemenangan ketika Marc terjatuh saat memimpin," kata Puig, dikutip dari Speedweek.

"Oleh sebab itu kami mengharapkan hasil yang bagus pada hari Minggu, bahkan jika situasinya tidak selalu mudah tahun ini. Pada akhirnya, hasilnya juga bagus dan perasaan itu sangat istimewa karena Marc bisa menang lagi di Austin, serta meraih kemenangan keduanya di musim yang sangat sulit baginya," dia menambahkan

"Apabila kami berbicara tentang sepanjang akhir pekan ini, kami memiliki beberapa kesulitan, tetapi Marc mampu mengendalikan dirinya dan mengendalikan motor dengan sangat baik. Dia tahu persis apa yang harus dilakukan dengan ban dan cara membalap," demikian kata Alberto Puig.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)