MotoGP Algarve: Quartararo Buru Kemenangan demi Triple Crown

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 05 Nov 2021 06:00 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - OCTOBER 24: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates and become the 2021 FIM MotoGP™ World Champion at the end of the MotoGP race during the MotoGP of Emilia Romagna - Race at Misano World Circuit on October 24, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Fabio Quartararo membidik kemenangan di MotoGP Algarve demi triple crown. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Algavre -

Rider Yamaha Fabio Quartararo memburu kemenangan di MotoGP Alvarge 2021. Quartararo masih bernafsu mengejar dua titel tim lainnya.

Quartararo menatap balapan di Portimao akhir pekan ini sebagai juara dunia baru. Rider Prancis itu mengunci titel juara MotoGP 2021 setelah finis keempat di Emilia Romagna.

Sukses itu membuat Quartararo sebagai pebalap Yamaha pertama yang berhasil merengkuh makhota juara dunia sejak terakhir kali direbut Jorge Lorenzo di 2015. Dia juga menjadi pebalap Prancis pertama dalam sejarah yang menjadi kampiun di kelas premier.

Meski demikian, Fabio Quartararo belum puas. Pebalap berusia 22 tahun itu mengincar titel juara dunia tim dan konstruktor. Saat ini Yamaha hanya tertinggal 12 poin dari Ducati di klasemen konstruktor, sedangkan Monster Energy Yamaha memimpin klasemen tim dengan perolehan 364 poin, unggul 13 angka dari Ducati Lenovo.

Quartararo mengaku telah menuntaskan euforia menjadi juara dunia. Kini saatnya Quartararo fokus lagi ke sisa kejuaraan dan menargetkan hasil serupa saat menjuarai MotoGP Portugal di awal musim.

"Butuh sedikit waktu, tapi menjuarai Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 sudah sepenuhnya kunikmati," ungkap Quartararo di Crash.

"Sekarang aku tidak lagi harus memikirkan tentang klasemen dan poin sepanjang waktu. Aku bisa kembali ke pola pikir yang tadinya kami miliki ketika kami datang ke mari di awal tahun ini."

"Target kami adalah menang lagi, seperti pada awal kejuaraan karena kami masih punya titel tim dan titel konstruktor untuk diperjuangkan," simpul Quartararo jelang MotoGP Algarve.

Simak video 'Quartararo Kuasai Latihan Bebas Hari Pertama MotoGP Algarve':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/adp)