Sama-Sama Pamit dari MotoGP, Rossi dan Petrucci Berpelukan

Randy Prasatya - Sport
Minggu, 14 Nov 2021 22:05 WIB
Jakarta -

Selain Valentino Rossi, ada juga Danilo Petrucci yang pamit dari MotoGP. The Doctor menyambangi Petrucci dan saling berpelukan.

MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2021) malam WIB, jadi ajang The Last Dance Rossi. Rider berusia 42 tahun itu akhirnya memutuskan pensiun setelah berkarier di dunia balap profesional sejak 1996.

Rossi menuntaskan balapan di MotoGP Valencia di posisi ke-10. Hasil tersebut tidak mengurangi rasa hormat semua orang kepada Rossi, yang sudah merasakan 9 gelar juara dunia, 7 di antaranya di kelas 500cc/MotoGP, serta masing-masing sekali di kelas 125cc dan 250cc.

Selama dunia balap terpaku oleh Rossi, jangan lupa juga kalau MotoGP Valencia ini sekaligus menjadi akhir perjalanan Petrucci. Dia sudah memutuskan pamit dari MotoGP beberapa hari lalu.

Rossi menyambangi Petrucci selepas balapan. Keduanya kemudian saling berpelukan dan Petrucci tampak menangis pada momen terakhirnya di MotoGP itu.

Aksi Petrucci di lintasan sempat menyita perhatian, terutama saat membela tim satelit Ducati, Pramac Racing. Petrucci kemudian direkrut tim pabrikan Ducati pada 2019.

Bersama tim utama Ducati, Petrucci meraih kemenangan pertama di kelas MotoGP pada GP Italia di Sirkuit Mugello 2019. Dia juara usai memenangi duel melawan Marc Marquez.

Pencapaiannya itu kemudian terus menurun. Petrucci baru juara lagi di MotoGP Prancis 2020 dan sekaligus yang terakhir. Rider berusia 31 tahun itu kemudian tersisih dari Ducati dan harus bergabung dengan KTM pada 2021.

Setelah meninggalkan MotoGP, Petrucci tetap bakal membalap. Dia saat ini sedang fokus juga di reli off-road dan kemungkinan besar pada 2022 tampil di ajang Dakar.

(ran/mrp)