Dani Pedrosa: Karismanya Valentino Rossi Itu lo...

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 15 Nov 2021 10:30 WIB
MOTEGI, JAPAN - OCTOBER 11:  Dani Pedrosa of Spain and Repsol Honda Team celebrates with Valentino Rossi of Italy and Movistar Yamaha MotoGP (R) at the end of the MotoGP race during the MotoGP Of  Japan - Race at Twin Ring Motegi on October 11, 2015 in Motegi, Japan.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Dani Pedrosa, semasa masih membalap, dengan Valentino Rossi. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta -

Selesai sudah petualangan Valentino Rossi di arena balap motor grand prix. Yang tersisa kini adalah kenangan aksi-aksinya, salah satunya seperti dituturkan Dani Pedrosa.

Seiring dengan tuntasnya MotoGP 2021, selesai sudah karier the Doctor. Pria 42 tahun itu memang telah memutuskan pensiun usai musim berakhir, menyudahi karier panjangnya sedari 1996.

Menjelang gelaran MotoGP Valencia 2021, yang menjadi race terakhir Valentino Rossi, Dani Pedrosa pun mengungkap sejumlah hal positif dari salah satu mantan pesaingnya tersebut.

Pedrosa yang sudah lebih dulu pensiun, dan kini jadi rider uji KTM, memang tak pernah benar-benar terlibat persaingan super-sengit dengan Rossi dalam berebut gelar juara dunia. Tapi keduanya tetap punya duel-duel alot di lintasan.

"Banyak (duel dengan Rossi). Aku akan senang jika ada lebih banyak lagi, tapi pertarungan yang sudah kami lakukan pun tetaplah indah," katanya kepada Sky Sport seperti dilansir Motosan.

Apakah nantinya Rossi berkesempatan melaju lagi di arena grand prix? Ini menjadi pertanyaan banyak orang, termasuk dari Pedrosa.

"Entahlah, seiring waktu berjalan rasa ingin tahu akan selalu ada. Olahraga ini sangatlah indah dan mengendarai motor rasanya luar biasa. Semoga saja kelak ada kesempatan lagi."

Kepada El Pais, Dani Pedrosa juga menggarisbawahi karisma yang dimiliki oleh seorang Valentino Rossi. Sesuatu yang istimewa dari Rossi itu pun ikut bikin banyak orang menggemari MotoGP.

"Caranya menyentuh hati orang membuatnya spesial. Karismanya membuat orang suka motor, balapan, fans pun berkerumun di sekeliling satu rider. Itu belum pernah terjadi sebelumnya," ucap Pedrosa.

(krs/adp)