Jorge Martin Girang! Jadi yang Pertama Peluk Rossi di Race Terakhir

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 15 Nov 2021 12:35 WIB
Jakarta -

Sungguh lengkap kegembiraan Jorge Martin di akhir MotoGP 2021. Naik podium lagi, dapat rookie of the year, dan punya momen yang akan diingat seumur hidup dengan melibatkan Valentino Rossi.

Jorge Martin finis kedua di MotoGP Valencia 2021. Itu merupakan podium keempatnya pada musim ini, termasuk satu kali meraih kemenangan. Hasil itu sekaligus mengamankan predikat Rookie of the Year buat dirinya.

Kegembiraan Jorge Martin kian lengkap karena momen di garis finis; ada Valentino Rossi yang di Valencia menjalani race terakhirnya sebelum memasuki masa pensiun.

"Sayang sekali (Rossi sudah pensiun)," ujar Martin seperti dilansir Motosan.

"Tapi aku adalah yang pertama memberinya pelukan di akhir balapan. Aku adalah orang pertama yang ia lihat di akhir balapan terakhirnya di kejuaraan dunia dan fakta itu takkan berubah seumur hidupku."

Rookie of the year MotoGP 2021 itu kemudian menuturkan seberapa besar pengaruh seorang Valentino Rossi dalam memberi inspirasi buat rider muda seperti dirinya.

"Ia sudah memberi kami sebuah peninggalan yang praktis mustahil untuk disamai, menciptakan akademi buat kami, dan memberi olahraga ini sorotan besar yang belum pernah dilakukan sosok lain sebelumnya," kata Martin.

"Sekarang ia mewariskannya kepada kami dan sekarang kami mesti membuat para penggemar untuk tetap bisa menikmati olahraga ini lewat sosok lainnya."

(krs/cas)