Keanu Reeves soal Valentino Rossi: Cerdas, Tekniknya Luar Biasa

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 15 Nov 2021 13:00 WIB
Jakarta -

Aktor Hollywood Keanu Reeves dikenal punya kegemaran khusus akan sepeda motor. Tak heran ia juga jadi pemerhati dunia MotoGP. Ia pun punya penilaian tersendiri akan Valentino Rossi.

The Doctor baru saja menyudahi karier panjangnya di dunia balap motor grand prix. Rossi menjalani race terakhirnya di MotoGP Valencia 2021, Minggu (14/11) kemarin.

Keriuhan momen pamungkas Valentino Rossi itu bukan cuma hadir secara fisik di lintasan Sirkuit Ricardo Tormo. Sejumlah seleb juga "dihadirkan" secara virtual untuk memberi tribute. Termasuk Keanu Reeves.


Sebelum ini pemeran John Wick itu juga pernah bicara soal Valentino Rossi. Hal itu Keanu Reeves ungkapkan ketika ditanya Marca siapa rider MotoGP favoritnya, medio 2017 silam.

"Aku punya beberapa (favorit), untuk alasan beragam. (Marc) Marquez sangat berani dan gigih bagaikan seekor singa; Rossi cerdas dan tekniknya pun luar biasa, juga masih berani untuk bersaing," katanya seperti dilansir MotoGP.com.

"Dari Jorge (Lorenzo) aku mengagumi cara berkendaranya yang mulus. Aku juga suka (Dani) Pedrosa, aku kagum caranya bersaing dengan para rider muda. (Maverick) Vinales dan (Andrea) Iannone adalah yang menarik untuk masa depan. Aku tidak bisa memilih salah satunya."

VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 12:  Keanu Reeves of Canada look on at the grid during the MotoGP race during the Comunitat Valenciana Grand Prix - Moto GP  at Comunitat Valenciana Ricardo Tormo Circuit on November 12, 2017 in Valencia, Spain.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Keanu Reeves saat menyambangi salah satu race MotoGP. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

(krs/adp)