Alex Rins dan Joan Mir Sudah Penasaran dengan Sirkuit Mandalika

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 23 Nov 2021 17:10 WIB
Pengecatan lintasan sirkuit Mandalika telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Pengecatan itu membuat lintasan sirkuit Mandalika makin keren. Penasaran?
Rins dan Mir Penasaran dengan Sirkuit Mandalika (Foto: ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)
Mandalika -

Duo rider Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, penasaran dengan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Apalagi, Indonesia mempunyai penggila MotoGP yang besar.

Sirkuit Mandalika baru saja menggelar seri pamungkas WSBK 2021. Jonathan Rea memenangi dua race di sana, Toprak Razgatlioglu menjadi bintangnya dengan merebut juara dunia.

Di tahun depan, Sirkuit Mandalika masuk kalender MotoGP. Tes di sirkuit yang terletak di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, akan berlangsung pada 11 Februari. Sementara race di Mandalika akan digelar pada 20 Maret 2022.

Alex Rins bilang tak sabar untuk segera beraksi di Mandalika, sembari menyapa penggemar yang ada di Indonesia.

"Mandalika akan menjadi hal yang baik untuk kami dan tim Suzuki ECSTAR, karena kami punya banyak penggemar dari Indonesia dan sesungguhnya kami sangat tertarik karena sirkuit Mandalika dibuat dari nol dan tata letaknya sangat bagus. Saya sangat ingin hadir di sana," kata Rins dalam acara peluncuran tim Suzuki Ecstar secara virtual.

Senada dengan Rins, Mir juga tak sabar dengan ke Mandalika. Dia penasaran dengan sirkuit yang ada di pinggir pantai itu.

"Saya sangat tertarik dengan sirkuit Mandalika, karena dibangun di dekat pantai dan dibuat dari nol. Seperti yang disampaikan Rins, penggemar kami di Indonesia juga sangat luar biasa," kata Mir.

Joan Mir gagal mempertahankan gelar juara dunia pada musim lalu. Rider Spanyol itu tak menang di satu seri pun di MotoGP 2021.

Demi hasil bagus di MotoGP 2022, Mir pun mengungkapkan sisi-sisi yang harus ditingkatkan dari motor Suzuki tunggangannya.

"Kami harus bisa meningkatkan hal-hal kecil yang kami rasa belum sempurna di beberapa balapan di tahun ini. Setiap tahun adalah kesempatan baru untuk meningkatkan kualitas sehingga kami menjadi lebih baik lagi. Dan saya pikir, tahun depan kami akan mendapatkan Aero Package yang lebih baik sehingga kami dapat bersaing dengan lebih ketat dengan pembalap lainnya di setiap balapan musim depan," kata Mir.

(cas/aff)