Bastianini Pulang ke Tim Pertamanya, Ini Misinya di MotoGP 2022

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 30 Nov 2021 22:08 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 19: Enea Bastianini of Italy and Esponsorama Racing celebrates the third place under the podium during the MotoGP race during the MotoGP Of San Marino - Race at Misano World Circuit on September 19, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Enea Bastianini optimistis menatap MotoGP 2022 bersama Gresini. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Enea Bastianini akan memperkuat tim pertamanya di ajang balap motor di MotoGP 2022. Italiano itu kian termotivasi bisa lebih baik lagi tahun 2022.

Di MotoGP 2021, Bastianini gagal menjadi rookie terbaik. Dia kalah dari rider Pramac Ducati, Jorge Martin.

Masih memperkuat Avintia Esponsorama Racing, Bastianini finis ke-11 dengan koleksi 102 poin. Dia mampu menggapai dua podium dengan finis ketiga di MotoGP San Marino dan MotoGP Emilia Romagna. Sementara Jorge Martin menyudahi musim di posisi kesembilan dengan 111 poin.

Bastianini berpindah tim di MotoGP 2022. Dia bergabung dengan Gresini Racing MotoGP. Masih akan menunggangi Ducati, Bastianini pun memprediksi musim keduanya di MotoGP akan luar biasa.

Gresini merupakan tim Bastianini saat di Moto3 dari rentang 2014 sampai 2016. Dia finis ketiga di 2015, lalu menyudahi musim di peringkat ketiga setahun kemudian.

"Saya sangat antusias karena kembali ke keluarga pertama saya, ke Gresini. Saya ingat pada 2014, 2015, 2016. Tiga tahun itu sangat luar biasa untuk saya, karena ada banyak podium juga musim luar biasa," kata Bastianini dalam jumpa pewarta virtual yang diikuti detikSport.

Enea BastianiniEnea Bastianini dalam jumpa pewarta virtual dengan pers Indonesia. Foto: dok.Federal Oil

"Dan kali ini, di 2022, saya sangat termotivasi, antusias, dan akan bakalan luar biasa," kata dia menambahkan.

Bastianini akan ditemani Fabio Di Giannantonio di Gresini untuk MotoGP musim depan. Rider yang finis ketujuh di Moto2 2021 itu tak sabar dengan tantangan baru di depan mata.

"Musim depan akan menjadi tantangan baru. Semuanya akan baru untuk saya, tim baru, motor baru, juga kontrak baru dengan Federal Oil, akan menyenangkan.Saya bergabung dengan kelas MotoGP, kelas top, pebalap cepat seperti Enea. Saya sudah tak sabar untuk menjalani musim baru," kata Diggia.

Pihak Federal Oil, Patrick Adhiatmadja, menyebutkan pihaknya berambisi untuk membuat sejarah baru dengan Gresini bersama Bastianini dan Diggia.

"Sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil bersama dengan Gresini Racing pada kelas Moto2 yang Federal Oil sponsori, ditutup dengan manis oleh raihan podium, ini emosional sekali jika kita lihat kebelakang dan mengenang mendiang Fausto Gresini, dirinya akan sangat bangga. Rasanya kebanggaan ini patut kita lanjutkan di kelas yang lebih bergengsi lagi, MotoGP dan kami siap untuk membuat sejarah-sejarah baru," ungkap Patrick.

Lihat juga Video: Berkaca dari WSBK, Ini Catatan Penting Agar MotoGP 2022 Sukses

[Gambas:Video 20detik]



(cas/rin)