Prediksi Bastianini MotoGP 2022 Berjalan Lebih Seru

Lucas Aditya - Sport
Senin, 17 Jan 2022 20:50 WIB
Enea Bastianini
Enea Bastianini memprediksi MotoGP 2022 berjalan lebih seru. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

MotoGP 2022 tinggal menghitung hari. Rider Gresini, Enea Bastianini, memberi prediksi balapan tahun ini akan berjalan lebih seru.

Di sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret 2022, MotoGP musim ini start. Seri MotoGP Qatar yang menjadi pembukanya.

Fabio Quartararo yang menjadi juara dunia MotoGP musim lalu. Rider Yamaha itu memenangi lima seri. Sementara Francesco Bagnaia, yang menjadi runner-up, memenangi empat balapan.

Bastianini menyebut race tahun ini akan lebih seru. Dia juga memprediksi Jorge Martin masih akan menjadi ancaman.

"Saya masih belum tahu, apakah menjadi kandidat kuat untuk musim ini. Tapi, kita lihat saja di senjang kejuaraan apa yang terjadi," kata Bastianini kepada pewarta asal Indonesia dalam jumpa pers peluncuran tim.

"Menurut saya, kami bisa kompetitif sejak mulai di Qatar. Kami mempunyai motor yang bagus untuk itu. Tapi, Peccho dan Quartararo, pada 2021, melakukan suatu hal yang berbeda."

"Akan menjadi langkah bagus, bagi saya dan rider lainnya. Juga Martin merupakan rider yang cepat. Akan lebih kompetitif lagi di musim ini," kata dia menambahkan.

Pihak Federal Oil selaku sponsor utama Gresini, Patrick Adhiatmaja, mengaku sudah tak sabar untuk memulai musim. Apalagi, Gresini mempunyai rookie terbaik kedua musim lalu, Bastianini, mereka optimistis menjambut MotoGP 2022. Dia juga berjanji akan memberi kejutan di MotoGP Mandalika pada 20 Maret 2022

"Melihat track record yang ada, kami sangat optimis akan performa Diggia dan Bastianini, terutama juga didukung motor Ducati yang kita juga sama-sama tau kualitasnya. Kami terus mendukung dan berharap agar tim bisa berkinerja maksimal musim ini, dan kami tidak sabar melihat aksi di sirkuit Mandalika nanti, saya berharap ada kejutan manis untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil," kata Patrick dalam rilis yang diterima detikSport.



Simak Video "Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)