Jack Miller Positif COVID-19, Ducati Tunda Peluncuran Tim MotoGP 2022

Adhi Prasetya - Sport
Sabtu, 22 Jan 2022 06:59 WIB
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 13: Jack Miller of Australia and Ducati Lenovo Team looks on in box during the MotoGP of Comunitat Valenciana: Qualifying at Ricardo Tormo Circuit on November 13, 2021 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jack Miller dinyatakan positif COVID-19 pekan ini. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Peluncuran tim Ducati untuk MotoGP 2022 dipastikan mundur. Hal ini disebabkan salah satu pebalap mereka, Jack Miller terinfeksi COVID-19.

Dilaporkan Crash, peluncuran tim Ducati di Italia harusnya digelar pada 28 Januari mendatang. Namun Miller tak boleh meninggalkan Australia karena harus menjalani isolasi, sehingga tanggal tersebut digeser hingga 7 Februari.

Meski begitu, livery Ducati untuk tahun ini sudah bisa diketahui pada 31 Januari, ketika mereka menjalani shakedown test di Sirkuit Sepang. Motor tersebut akan dikendarai oleh pebalap tes Michele Pirro.

"Setelah dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu (19/1/2022) lalu, Jack Miller tak akan bisa kembali ke Eropa tepat waktu untuk berpartisipasi di sesi pemotretan tim," bunyi pernyataan resmi Ducati.

"Miller tak mengalami gejala, dan saat ini menjalani isolasi mandiri di Australia dan akan melakukan tes PCR kedua pekan depan. Oleh sebab itu, peluncuran tim Ducati yang awalnya akan diadakan pada 28 Januari kini ditunda hingga 7 Februari," jelas pernyataan tersebut.

Miller finis di posisi empat klasemen akhir MotoGP 2021 dengan 181 poin. Ia mencatat dua kemenangan dan lima podium. Ia juga membantu Ducati meraih gelar konstruktor dan tim.

(adp/bay)