Bagnaia Diprediksi Akan Jadi Juara Dunia di Masa Depan

Okdwitya Karina Sari - Sport
Selasa, 22 Feb 2022 08:07 WIB
Italys Francesco Bagnaia rides his Ducati during the MotoGP qualifying session for Sundays Emilia Romagna Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Saturday, Oct. 23, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Francesco Bagnaia diyakini akan menjadi juara dunia di masa depan. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Francesco Bagnaia baru saja memperpanjang kontraknya dengan Ducati. Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, meyakini Bagnaia akan menjadi juara dunia di masa depan.

Rider Italia itu menunjukkan perkembangan pesat bersama Ducati setelah menghabiskan dua musim dengan Pramac. Di musim debutnya pada 2021, Bagnaia secara mengejutkan tampil sebagai pesaing gelar juara meski akhirnya harus puas menjadi runner-up.

Bagnaia menyudahi musim lalu dengna perolehan 252 poin, hanya terpaut 26 poin dari juara dunia Fabio Quartararo. Selama 18 balapan, Bagnaia mengoleksi empat kemenangan, hanya kalah dari Quartararo, dan mengemas enam pole position, terbanyak di antara pebalap manapun.

Penampilan menjanjikan rider berusia 25 tahun itu membuat dia diganjar kontrak baru dari Ducati sampai 2024. Chicho Lorenzo percaya Bagnaia bisa konsisten dalam persaingan gelar juara dunia.

"Saya kira dia tidak perlu menahan tekanan tambahan di musim ini. Itu bisa membuat dia membuat kesalahan sehingga jatuh, seperti yang terjadi di Misano," kata Chicho Lorenzo di saluran YouTube-nya.

"Tapi bagaimanapun, saya sangat yakin kepada Pecco. Dia itu pebalap untuk masa depan. Saya rasa jika dia terus berkembang seperti ini, dan itu berarti kecerdasan karena kadang-kadang sulit bagi para pebalap untuk menemukan jalan mereka sendiri."

"Saya kira dia akan bisa menjadi salah satu pebalap yang bersaing di kejuaraan dalam jangka waktu lima atau enam tahun. Dia akan menjadi salah satu pebalap yang akan memenangi gelar juara, saya yakin itu," simpul Lorenzo memprediksi masa depan Bagnaia.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)