Francesco Bagnaia: Fabio Quartararo Rival Nomor 1

Bayu Baskoro - Sport
Rabu, 23 Feb 2022 21:25 WIB
Ducati Lenovo Teams Italian rider Francesco Bagnaia takes a corner during the first day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 5, 2022. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)
Rider tim Ducati, Francesco Bagnaia. (Foto: AFP/AHMAD FADALI)
Jakarta -

Francesco Bagnaia punya target juara dunia MotoGP 2022. Rider Ducati itu ingin mengalahkan rival utamanya, sekaligus jawara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo.

Bagnaia menjadi salah satu pebalap muda potensial MotoGP. Setelah dua musim bersama Pramac Ducati, rider Italia itu debut di tim pabrikan Ducati pada 2021.

FB63 tampil mengejutkan pada musim pertamanya bersama Ducati. Dia merebut empat kemenangan dalam 18 race, serta mengemas enam kali pole position.

Francesco Bagnaia menyudahi MotoGP 2021 dengan perolehan 252 poin. Jebolan VR46 Academy itu finis sebagai runner-up di bawah rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang keluar sebagai jawara dunia.

Ducati amat puas dengan performa Bagnaia dan memberikannya kontrak baru berdurasi dua tahun. Target tinggi pun dipasang; menjadi juara dunia MotoGP 2022!

Bagnaia optimis bisa mewujudkan target tersebut dan tampil kompetitif ketimbang musim lalu. Pebalap 25 tahun itu ingin membalaskan kekalahan dari Quartararo musim lalu dengan menjadi juara.

"Kami tidak perlu bersembunyi, jelas tujuan kami adalah memenangkan gelar. Motornya berada di level yang luar biasa, begitu pula tim," kata Bagnaia, dikutip dari La Gazzetta dello Sports.

"Saya sudah lebih siap daripada musim lalu. Saya mesti meningkatkan lagi pengalaman dan belajar dari kesalahan yang diperbuat," sambungnya.

"Fabio akan menjadi rival nomor satu. Kemudian ada Marquez, yang kita tahu dia tak pernah menyerah, lalu Miller dan Morbidelli. Kami akan melihat selepas beberapa race mengenai situasinya; kami yang jelas sangat kompetitif,: demikian kata Francesco Bagnaia.

(bay/cas)