ADVERTISEMENT

Livio Suppo Resmi Jadi Manajer Anyar Suzuki Ecstar

Putra Rusdi K - Sport
Kamis, 24 Feb 2022 06:30 WIB
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - MAY 05:  Livio Suppo of Italy and Repsol Team Honda  looks on in box during the MotoGp of Spain - Free Practice at Circuito de Jerez on May 5, 2017 in Jerez de la Frontera, Spain.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Livio Suppo resmi menjadi manajer anyar Suzuki Ecstar (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Livio Suppo ditunjuk sebagai manajer tim Suzuki Ecstar. Suppo kenyang pengalaman di MotoGP sebelumnya dengan Honda dan Ducati.

Suzuki Ecstar mengumumkan Suppo sebagai manajer baru mereka. Pria asal Italia ini mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Davide Brivio yang merapat ke tim Formula 1 (F1) Alpine F1 sejak awal 2021.

Suppo punya segudang pengalaman di MotoGP sejak memulai kariernya sebagai manajer Benetton Honda Team pada 1994. Nama Suppo kemudian mencuat setelah bergabung ke Ducati pada 2003. Ia mampu menjadi sosok dibalik keberhasilan Casey Stoner menjadi juara dunia bersama tim Borgo Panigale pada 2007.

Kiprah Suppo semakin harum setelah menjadi Kepala Tim Repsol Honda. Ia bergabung dengan Honda pada 2010. Stoner yang dibawanya ke Honda kembali menjadi juara dunia pada 2011.

Suppo juga turut memegang peran kunci kejayaan Honda menguasai MotoGP bersama Marc Marquez pada 2013 hingga 2017. Pada 2017, ia memutuskan keluar dari Honda dan rehat sebelum kini kembali ke MotoGP berama Suzuki.

Ketua tim Suzuki, Shinichi Sahara, mengungkap bahwa bergabungnya Suppo menjadi suntikan kekuatan pabrikan asal Jepang ini untuk mengarungi MotoGP 2022. Suzuki menyongsong musim ini dengan kepercayaan diri tinggi usai dua pebalapnya Joan Mir dan Alex Rins tampil cukup menjanjikan di tes pra musim.

"Saya sangat senang mengumumkan berita Livio Suppo sebagai Manajer Tim baru kami sebelum musim baru dimulai. Saya yakin Livio sangat cocok untuk posisi itu, karena dia memiliki banyak pengalaman dan hasrat besar menjadi pemenang. Dia memahami bagaimana tim bekerja dan bahwa atmosfir tim penting dalam hal menjadi kompetitif secara konsisten selama satu musim," ujar Sahara dikutip dari situs Suzuki

"Beberapa anggota kru kami sudah memiliki pengalaman bekerja dengannya, dan saya sudah mengenalnya sejak lama karena dia telah berada di paddock selama bertahun-tahun. Kami telah melihat tanda-tanda dan peningkatan yang menjanjikan dalam kinerja kami selama tes pra musim dan saya yakin bergabungnya Livio dengan kami akan memperkuat tim kami lebih jauh dan kami akan menjadi lebih kuat," jelasnya.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT