ADVERTISEMENT

Infografis

MotoGP 2022 Dimulai!

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 06 Mar 2022 10:10 WIB
MotoGP Qatar 2022
MotoGP Qatar 2022 dalam infografis (Infografis detikSport)
Doha -

MotoGP 2022 akhirnya dimulai juga malam nanti. Siapa kira-kira bisa jadi pemenang pada seri pembuka di Qatar?

Tak sampai lima bulan setelah MotoGP 2021 selesai di Valencia November lalu, deru motor di atas lintasan akan kembali terdengar pekan ini.

MotoGP Qatar seperti biasa akan jadi seri pembuka di setiap musimnya, masih di sirkuit yang sama, Losail International Circuit. Ini bakal jadi musim pembuktian untuk juara bertahan Fabio Quartararo.

Bukan tugas mudah untuk Quartararo untuk mempertahankan trofi juara dunia yang direbutnya musim lalu. Yang pasti rival-rivalnya seperti Francesco Bagnaia, Joan Mir, Jack Miller, dan terutama Marc Marquez akan mengincarnya.

Apalagi melihat hasil sepanjang sesi latihan bebas hingga kualifikasi MotoGP Qatar semalam. Quartararo belum bisa tampil maksimal dan akhirnya cuma start dari posisi ke-11 pada balapan, Minggu (6/3/2022) malam WIB nanti.

Performa motor Yamaha yang belum optimal jadi alasannya karena rekan setimnya Franco Morbidelli juga cuma start dari posisi ke-12. Beruntun Bagnaia cuma dua strip di atasnya, meski Miller berhasil start di posisi keempat.

Sementara untuk pole position jadi milik pebalap Pramac Ducati Jorge Martin disusul pebalap Gresini Ducati Enea Bastianini dan Marc Marquez di posisi ketiga.

Melihat hasil kualifikasi, bukan tugas mudah untuk Quartararo bisa mengulangi kemenangannya musim lalu. Tapi, seperti halnya dalam setiap pertandingan olahraga, apapun bisa terjadi.

Sebelum menyaksikan MotoGP Qatar 2022, silakan tengok dulu data soal balapan itu yang disajikan dalam infografis.

MotoGP Qatar 2022Infografis MotoGP Qatar 2022 Foto: Infografis detikSport

(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT