Pol Espargaro Sudah Pede Banget, Bidik Titel Juara MotoGP 2022

ADVERTISEMENT

Pol Espargaro Sudah Pede Banget, Bidik Titel Juara MotoGP 2022

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 09 Mar 2022 11:30 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 06: Pol Espargaro of Spain and Repsol Honda Team rounds the bend during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar at Losail Circuit on March 06, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images,)
Pol Espargaro percaya diri membidik titel juara dunia MotoGP 2022. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Repsol Honda Pol Espargaro sangat percaya diri setelah finis ketiga di Qatar. Pol mengaku siap bersaing untuk gelar juara dunia MotoGP 2022.

Pol Espargaro memang tampil menjanjikan di awal musim ini. Pada seri pertama di Qatar, akhir pekan lalu Espargaro melesat sejak awal kemudian merebut posisi terdepan di hampir sepanjang balapan.

Akan tetapi, Espargaro membuat kesalahan krusial saat berduel dengan Enea Bastianini pada lima putaran terakhir sehingga melebar dari trek. Espargaro melorot ke urutan ketiga, yang menandai posisi finisnya.

Usai balapan Pol Espargaro tidak kecewa-kecewa amat karena kemenangan pertamanya di level premier menguap begitu saja. Soalnya rider Spanyol itu meyakini hasilnya di MotoGP Qatar membuktikan bahwa Honda bukan sekadar Marc Marquez.

Seri kedua MotoGP 2022 akan dilangsungkan di Mandalika, Indonesia kurang dari dua pekan lagi. Pol Espargaro menatap balapan dengan percaya diri menyusul hasil tes pramusim yang memuaskan usai menjadi yang tercepat. Espargaro yakin akan terus kompetitif di sisa musim ini.

"Aku memiliki kecepatan dan posisi yang bagus di Malaysia dan aku pertama di Mandalika dengan perasaan yang bagus pada kecepatan balapan, cukup kencang," ucap Espargaro di Crash.

"Kemudian aku bilang tunggu saja untuk balapan pertama dan kita lihat apa yang akan terjadi di sana. Sekarang kami melalui balapan pertama, aku memimpin di sebagian besar balapan aku tangguh. Aku merasa sangat kuat di atas motor."

"Aku merasa aku bisa melakukannya di semua balapan, jadi kami mulai dari Qatar dan rasanya menyenangkan. Kami merebut 16 poin di sini dan kami menuju Mandalika, tempat di mana aku kencang," sambung adik kandung rider Aprilia Aleix Espargaro itu.

"Pada akhirnya, kami bisa mencapai apa yang aku impikan setiap kali aku bangun tidur yaitu menjadi juara dunia. Tentu saja, aku akan memperjuangkan gelar juara dunia dengan Honda," cetus Pol Espargaro.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT