Jelang MotoGP Mandalika, Marc Marquez dkk Tiba di Lombok

ADVERTISEMENT

Jelang MotoGP Mandalika, Marc Marquez dkk Tiba di Lombok

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 17 Mar 2022 05:30 WIB
Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda Marc Marquez (tengah) dikawal petugas setibanya di Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (16/3/2022). Seluruh pembalap dari 12 tim MotoGP sudah tiba di Lombok untuk mengikuti balapan MotoGP seri kedua 2022 yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj.
Marc Marquez dkk. sudah tiba di Lombok (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)
Lombok -

Para pebalap selesai mengikuti parade di Jakarta. Marc Marquez dkk kini sudah berada di Lombok untuk persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Seremoni di Istana Negara bersama Presiden RI Joko Widodo adalah agenda pembuka bagi para pebalap sebelum mengikuti balapan akhir pekan ini. Ada sekitar 20 pebalap yang mengikutinya, sebagian besar yang berkiprah di MotoGP.

Setelah itu, mereka semua langsung bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta dan tiba di Bandara Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (16/3/2022) pukul 21.05 WITA. Marquez dan para pebalap menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 4320.

Terpantau dalam rombongan itu adalah Marquez, Francesco Bagnaia, Pol Espargaro, Jack Miller, Takaaki Nakagami, Andrea Dovizioso, dan Alex Rins. Kedatangan para pebalap tersebut disambut meriah oleh tarian dan alat musik tradisional yang telah menunggu di luar terminal kedatangan.

Selain itu, masyarakat pun menanti hadirnya para pebalap MotoGP terutama Marquez yang menjadi magnet malam ini. Begitu keluar pintu terminal kedatangan, Marquez langsung berpose di depan motor Honda yang terpajang. Awak media dan para fans langsung mengabadikan momen sekaligus mengikuti saat rider Repsol Honda itu berjalan keluar.

Saking ramainya penggemar yang mengerubungi Marquez, petugas keamanan pun sigap mengawal sang pebalap hingga ke pintu depan.Sementara itu, beberapa pebalap lain juga sempat berhenti sejenak untuk berswafoto dengan para fans di luar pintu kedatangan seperti Jack Miller dan Alex Rins.

"Halo, saya sangat senang berada di Lombok," tutur Rins singkat.

"Terima kasih, terima kasih," sambungnya dalam bahasa Indonesia terbata-bata.

"Sangat senang berada di depan kalian, sangat bagus semakin banyak orang yang menyukai MotoGP tentu semakin baik," timpal pebalap Aprilia Maverick Vinales.

Sementara itu, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria juga turut hadir di bandara mengungkapkan para pebalap akan beristirahat hari ini, Kamis (17/3) dan bersantai sejenak sebelum turun di lintasan balap pada Jumat (18/3/2022) untuk sesi latihan bebas hingga race day, Minggu (20/3).

"Besok rutinitas lari pagi, jalan-jalan, fitness, rileks, sebelum Jumat sesi latihan bebas," kata Priandhi Satria.

Gubernur Lombok, Zulkieflimansyah, yang juga hadir menyebut penyambutan panitia lokal terhitung sederhana mengingat para rider sudah beraktivitas dari pagi hari.

"Kita tak berlebihan di sini karena mereka kurang istirahat dan kecapekan, jadi tidak banyak seremoni," tutur Zul.



Simak Video 'Sambutan Meriah untuk Rider MotoGP dari Jokowi Sampai Warga di DKI':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT