Marc Marquez Sulit untuk Tersenyum Dulu

Afif Farhan - Sport
Jumat, 25 Mar 2022 11:20 WIB
PORTIMAO, PORTUGAL - APRIL 16: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Honda looks on in box during the MotoGP of Portugal - Free Practice at Autodromo Internacional Do Algarve on April 16, 2021 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez Sulit Rasanya Untuk Tersenyum Dulu (Getty Images)
Jakarta -

Marc Marquez bernasib malang di Pertamina Grand Prix of Indonesia, nama resmi MotoGP Mandalika. Berkali-kali jatuh, alami gegar otak ringan, diplopianya kambuh, Marquez jadi sulit untuk tersenyum dulu.

Marc Marquez out dari MotoGP Mandalika pada Minggu (20/3) kemarin di Lombok, NTB. Marquez terjatuh di sesi pemanasan, sampai terpental dan motornya hancur.

Marquez kemudian diterbangkan naik helikopter ke Rumah Sakit Mataram. Selanjutnya, Marquez tidak mengikuti balapan karena alasan keselamatan.

Marc Marquez total empat kali jatuh di Sirkuit Mandalika. Baby Alien, begitu julukannya, bahkan alami gegar otak ringan.

Marquez kemudian langsung kembali ke Barcelona, Spanyol untuk mendapat perawatan dan pemulihan lebih lanjut. Nahas buatnya, penyakit diplopia alias penglihatan ganda yang pernah dia alami kambuh!

Pada awal musim, Marc Marquez sempat diragukan akan turun di seri-seri awal MotoGP 2022 karena gangguan yang sama.

Seorang dokter ophthalmolog di Spanyol, Javier Coloma, mengungkapkan bahwa ada kemungkinan Marc Marquez bisa pensiun lebih cepat kalau masalah matanya tak membaik.

"Sejarah sudah menunjukkan bawa sarafnya mengalami kerusakan. Meski dia sudah sembuh, proses pemulihannya belum selesai. Setiap kami ada trauma atau inflamasi, itu terjadi," kata Javier Coloma seperti dikabarkan oleh As.

"Karier Marc dalam bahaya karana dengan penglihatan berbayang itu anda tak bisa mengendara. Atau sekurang-kurangnya pada level itu," kata dia menambahkan.

Marc Marquez dan timnya, Repsol Honda kini terus bekerja untuk pemulihannya. Marquez belum menyerah dan tetap kuat, walau kini sulit rasanya untuk tersenyum dulu. Seperti pada posting-an terbarunya ini.

(aff/krs)