Aleix Espargaro Angkat Derajat Aprilia di MotoGP

Randy Prasatya - Sport
Kamis, 07 Apr 2022 06:15 WIB
MotoGP - Grand Prix of Argentina - Autodromo Internacional, Termas de Rio Hondo, Argentina - April 3, 2022 Aprilia Racings Aleix Espargaro and Pramac Racings Jorge Martin in action during the race REUTERS/Agustin Marcarian
Aleix Espargaro mampu perbaiki citra Aprilia. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)
Jakarta -

Rider Aprilia, Aleix Espargaro, menjadi juara di MotoGP Argentina. Keberhasilan ini menjadi pembuktiannya bahwa motor Aprilia tak bisa dianggap remeh.

Saat membalap di Sirkuit Autodromo Rio Hondo, Argentina, Senin (4/4/2022) dini hari, Aleix Espargaro memenangi duel sengit dengan pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Pebalap 32 tahun itu melahap 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 36.198 detik.

Ini menjadi kemenangan pertama Aleix Espargaro di ajang MotoGP. Dia harus menjalani 200 balapan untuk menobatkan diri menjadi pemenang.

Kemenangan itu sekaligus sangat spesial, mengingat didapat Aleix Espargaro dengan menggunakan motor Aprilia. Dia mengendarai motor tersebut sejak MotoGP 2017.

"Pebalap tercepat tidak mau pergi ke Aprilia, tidak ada yang mau percaya dengan proyek tim ini, saya menekankan sejak hari pertama bahwa saya ingin mencoba menang dengan motor ini," kata Aleix Espargaro dilansir Speedweek.

"Aprilia adalah motor yang paling diremehkan tahun lalu, tetapi kami tahu kami memiliki keuntungan, kami semakin dekat, level pabrikan memang sangat tinggi dan mereka semua memiliki pebalap yang kuat," tambahnya.

Saat membalap di Lusail pada seri pembuka MotoGP 2022, Aleix Espargaro finis di posisi keempat. Sementara pada balapan basah MotoGP Mandalika, dia menempati peringkat kesembilan.



Simak Video "Begini Jadinya Kalau Pebalap MotoGP Tiru Ibu-ibu Indonesia Naik Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)