Aleix Espargaro Makin Pede Usai Juara MotoGP Argentina

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Jumat, 08 Apr 2022 12:47 WIB
Spanish rider Aleix Espargaro of Aprilia Racing team celebrates first place in the qualifying race of MotoGP at the circuit in Termas de Rio Hondo, Argentina, Saturday, April 2, 2022. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Aleix Espargaro menatap MotoGP Amerika Serikat dengan percaya diri usai juara di Argentina (Foto: AP/Nicolas Aguilera)
Jakarta -

Aleix Espargaro menatap balapan MotoGP Amerika Serikat dengan rasa percaya diri. Kemenangan di MotoGP Argentina mendongkrak moralnya.

Aleix Espargaro juara MotoGP Argentina pada pekan lalu. Rider Aprilia itu finis di depan Jorge Martin dan Alex Rins.

Itu jadi kemenangan perdana Aleix Espargaro di MotoGP setelah menjalani 200 balapan. Pebalap berusia 32 tahun itu kini memimpin klasemen dengan 45 poin dari tiga seri.

"Terdengar bagus. Rasanya aneh mendengarnya, tapi saya sangat senang," ujar Aleix Espargaro soal status juara dan pemimpin klasemen MotoGP.

"Beberapa hari terakhir ini luar biasa. Saya senang tapi di saat bersamaan juga rileks karena saya punya rasa percaya diri yang sebelumnya tidak saya miliki. Dulu saya bermimpi saya bisa juara, sekarang saya tahu saya bisa," ucapnya.

Balapan akan berlanjut ke MotoGP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA) pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Balapan di COTA akan jadi tantangan berat untuk Aleix Espargaro yang musim lalu cuma finis ke-10.

"Ini tidak akan jadi akhir pekan yang mudah buat saya karena tahun lalu kami sangat menderita di sini, salah satu yang paling sulit, tapi tahun ini berbeda," ucapnya.

"Aspalnya baru, mesin 2022 jauh lebih bagus daripada tahun lalu dan kami datang dalam posisi yang berbeda. Saya tidak sabar kembali ke lintasan dan melihat seberapa cepat kemampuan saya," kata Aleix Espargaro.

(nds/cas)