Marc Marquez Enggan Pikirkan Jadi Juara Dunia MotoGP 2022

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 08 Apr 2022 18:30 WIB
Spains Marc Marquez (93) celebrates his win at the MotoGP Grand Prix of the Americas motorcycle race at Circuit of the Americas, Sunday, Oct. 3, 2021, in Austin, Texas. (AP Photo/Eric Gay)
Marc Marquez enggan memikirkan peluang juara dunia musim ini. 9Foto: AP/Eric Gay)
Jakarta -

Marc Marquez enggan memikirkan peluang menjadi juara dunia di MotoGP 2022. Kini, rider Repsol Honda itu berusaha segera fit 100 persen.

Pada gelaran MotoGP Amerika Serikat, Marc Marquez dipastikan tampil. Baby Alien diragukan beraksi di Circuit of The Americas, Texas, pada 8-11 April karena gangguan diplopia usai terjatuh di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 20 Maret 2022.

Karena crash itu, Marquez harus melewatkan dua balapan. Dia tidak start di MotoGP Mandalika dan MotoGP Argentina. Alhasil, raihan poin Marc Marquez di klasemen MotoGP tak maksimal.

Marc Marquez kini mengumpulkan 13 poin hasil dari finis kelima saat balapan di MotoGP Qatar. Dia tertinggal 32 angka dari Aleix Espargaro yang memimpin klasemen MotoGP 2022.

Karena kondisi fisiknya saat ini,Marc Marquez cuma mau kembali ke kondisi fisik 100 persen. Oleh

"Situasi untuk meraih gelar juara dunia tak penting untuk saat ini, terutama tidak sebelum sesi latihan bebas pertama," kata Marquez di Speedweek.

"Kejuaraan Dunia itu penting, itu di sini. Tapi, memenangi gelar juara dunia bukan tujuan saya di saat ini," kata dia menambahkan.

Marc Marquez merupakan penguasa MotoGP Amerika Serikat. Dalam delapan balapan yang dijalani, rider29 tahun itu bisa tujuh kali menjadi juara.

Dengan fakta itu, Honda bisa menggantungkan harapan untuk meraih kemenangan pertama pada musim ini di pundak Marc Marquez. Sejauh ini, Honda baru sekali meraih podium saat Pol Espargaro finis ketiga di MotoGP Qatar.



Simak Video "Marc Marquez Crash 2 Kali, Fans Kecewa tapi Tetap Optimis Podium"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)