Harapan Pol Espargaro di MotoGP AS 2022: Podium Bareng Aleix!

Bayu Baskoro - Sport
Sabtu, 09 Apr 2022 12:40 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 03: Pol Espargaro (L) of Spain and Repsol Honda Team with his brother  Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing speak in pit before  the official photo for the 2022 MotoGP season during the MotoGP of Qatar - Previews at Losail Circuit on March 03, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images,)
Pol Espargaro dan Aleix Espargaro. (Foto: Getty Images,/Mirco Lazzari gp)
Austin -

Pol Espargaro termotivasi dengan pencapaian Aleix Espargaro di MotoGP Argentina. Dia berharap bisa podium bareng abangnya itu di MotoGP Amerika Serikat 2022!

Aleix Espargaro menorehkan catatan tersendiri di MotoGP Argentina 2022 pekan lalu. Rider Aprilia itu berhasil mendaki P1 untuk pertama kali sepanjang karier balapannya.

Kesuksesan tersebut juga menjadi yang pertama buat tim Aprilia. Aleix pun diharapkan melanjutkan tren positifnya di Circuit of The Americas (COTA) dalam race MotoGP Amerika Serikat, Minggu (10/4/2022).

Prestasi mentereng Aleix Espargaro di Argentina mendapat apresiasi dari adiknya, Pol Espargaro. Rider tim Repsol Honda itu sempat bersaing di barisan depan MotoGP Argentina 2022, tapi crash pada pertengahan balapan.

Pol tak menampik pencapaian Aleix memotivasi dirinya untuk tampil lebih baik lagi. Dia berharap bisa bersaing dengan abangnya itu dan mendaki podium bareng di MotoGP Amerika Serikat 2022.

"Aleix bekerja sangat keras dan dengan caranya sendiri dan dia pantas mendapatkannya. Saya cukup hancur, tetapi saat-saat ini lebih penting karena itu tentang sesuatu yang lebih dari hasil olahraga satu atau yang lain," kata Pol Espargaro, dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Ini memalukan karena saya pikir kami berdua bisa berada di lima besar. Andaikan saya mengambil risiko lebih sedikit, mungkin saya bisa naik podium bersama Aleix," sambungnya soal hasil di MotoGP Argentina 2022.

"Aleix dan saya berbagi karir olahraga. Kami saling membantu untuk berada di tempat kami sekarang. Prestasinya telah mempengaruhi karir olahraga saya dan sebaliknya. Kami sangat kompetitif dan terus-menerus ingin mengalahkan satu sama lain, itulah yang penting pada akhirnya.".

"Sangat menyenangkan ketika setidaknya salah satu dari kami unggul di MotoGP. Mari kita tunggu di Texas dan mungkin kami berdua akan berada di atas sana," Pol Espargaro mengungkapkan jelang MotoGP Amerika Serikat 2022.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)