ADVERTISEMENT

MotoGP Amerika Serikat: Hari Gila Marc Marquez

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Senin, 11 Apr 2022 03:30 WIB
Jakarta -

Marc Marquez mengalami masalah saat start di MotoGP Amerika Serikat 2022. Ia tercecer ke posisi terakhir tapi comeback dan finis di posisi enam!

Marc Marquez memulai MotoGP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), Senin (11/4/2022) dini hari WIB di posisi sembilan. Maka meski punya catatan bagus di trek ini, rider Repsol Honda itu menolak label favorit.

Apalagi ini jadi momen kembalinya Marquez selepas cedera dan diplopianya kambuh. Ia sebelumnya absen balapan di MotoGP Indonesia dan Argentina.

Balapan MotoGP Amerika Serikat sudah diawali dengan hal buruk buat Marquez. Saat start, motornya tersendat-sendat hingga tercecer ke posisi terakhir!

Kabarnya ia tak sengaja menyalakan pembatas kecepatan yang dipakai untuk melaju di pit lane. Setelah posisinya merosot, Marquez tampil kesetanan dan mulai menapaki posisi satu per satu.

Juara dunia enam kali itu sempat hampir terjatuh di tikungan 10. Tapi ia mampu memulihkan posisi dan lanjut tancap gas, hingga akhirnya finis keenam setelah sempat menghadapi tekanan pebalap Yamaha Fabio Quartararo.

Marquez boleh jadi menyesali kesalahannya saat start, mengingat dengan lajunya ia berpotensi bertarung untuk podium. Tapi di lain sisi ini masih menjadi momen comeback yang bagus buat pebalap asal Cervera tersebut usai absen di dua seri.

(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT