Cuma Marc Marquez yang Akan Didengar Honda untuk Kembangkan Motor

Lucas Aditya - Sport
Senin, 11 Apr 2022 16:30 WIB
LOMBOK, INDONESIA - MARCH 19: MotoGP rider Marc Marquez #93 of Spain and Repsol Honda Team rides during the free practice 3 of the MotoGP Grand Prix of Indonesia at Mandalika International Street Circuit on March 19, 2022 in Lombok, Indonesia. (Photo by Robertus Pudyanto/Getty Images)
Honda cuma dengarkan Marc Marquez untuk pengembangan motor. (Foto: Getty Images/Robertus Pudyanto)
Jakarta -

Marc Marquez menjadi rider Honda terbaik di MotoGP Amerika Serikat. Cuma Baby Alien yang akan didengarkan oleh Honda untuk mengembangkan motor.

Saat membalap di MotoGP Amerika Serikat, Marc Marquez, finis di posisi keenam. Sementara rekan setimnya, Pol Espargaro, hanya bisa menempati urutan ke-13 saat membalap di Circuit of The America.

Sejauh ini, Marc Marquez sudah mengumpulkan sebanyak 21 poin hasil dari dua kali balapan. Rider 29 tahun itu cuma berjarak dua poin dari Pol Espargaro di klasemen MotoGP 2022.

Pengganti Marc Marquez di MotoGP Argentina, Stefan Bradl, yang mengungkap bahwa Honda cuma akan mendengarkan juara dunia enam kali itu untuk mengembangkan motor. Bradl juga merupakan test rider Repsol Honda.

"Mulai sekarang, hanya Marc yang akan didengarkan dalam pengembangan motor. Itu jelas," kata Stefan Bradl seperti dikabarkan oleh Speedweek.

Kendati meraih hasil cukup oke dalam comeback di MotoGP AS, Marc Marquez ternyata mengalami kendala pada perangkat motor RC213V yang menjadi tunggangannya. Dia pun mengungkap pihak Honda sedang mencari tahu penyebabnya.

"Kami mengalami masalah teknis saat start. Honda menginvestigasi apa yang terjadi. Sejenak saya menyalakan, saya melihat alarm berbunyi di dashboard. Saya lalu memulai balapan dan mencoba untuk tak kehilangan banyak waktu. Tapi, motornya menggila," kata Marc Marquez.

"Saya takut itu akan menjadi kecelakaan besar karena motor tak melakukan akselerasi dengan baik dari start menuju tikungan pertama. Rasanya seperti mempunyai pembatas kecepatan sepanjang waktu. Saya bahkan memeriksa itu, tapi itu jelas masalah berbeda."

"Saat saya ada di tikungan pertama, motornya kemudian melaju dengan baik, tak sempurna, tapi lumayan. Tapi, alam terus berbunyi sepanjang saya membalap," kata Marc Marquez menambahkan.

(cas/aff)