Finis Kelima di MotoGP AS, Bagnaia Sudah Maksimal

ADVERTISEMENT

Finis Kelima di MotoGP AS, Bagnaia Sudah Maksimal

Lucas Aditya - Sport
Senin, 11 Apr 2022 20:25 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 06: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team looks on and prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 06, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images,)
Francesco Bagnaia sudah maksimal finis kelima di MotoGP Amerika Serikat. (Foto: Getty Images,/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Ducati, Francesco Bagnaia, cuma bisa finis kelima saat membalap di MotoGP Amerika Serikat. Italiano itu mengaku bahwa usahanya di Austin sudah maksimal.

Saat membalap di Circuit of The Americas, Senin (11/4/2022) dini hari WIB, Bagnaia melahap 20 lao dengan catatan waktu 41 menit 29,156 detik. Berjarak 6,045 detik dari Enea Bastianini yang menjadi pemenang balapan, dia menempati posisi kelima.

Sejauh MotoGP 2022 berjalan empat balapan, Bagnaia belum meraih pidium. Setelah gagal finis di MotoGP Qatar, dia finis di posisi ke-15 MotoGP Mandalika.

Setelah itu, Bagnaia finis kelima di MotoGP Argentina dan MotoGP AS. Jelas hasil-hasil ini bukan yang diinginkan oleh Bagnaia. Apalagi, dia disebut menjadi kandidat kuat juara dunia musim ini setelah finis kedua di musim lalu.

Bagnaia baru mengumpulkan 23 poin di klasemen MotoGP 2022. Didik di posisi ke-12, rider 25 tahun itu tertinggal 38 poin dari pemuncak klasemen, Bastianini.

Dengan hasil-hasil sejauh ini, Bagnaia mengaku sudah maksimal berusaha untuk meraih yang terbaik. Dia berharap agar bisa lebih konsisten lagi.

"Saya sudah berusaha maksimal. Kalau anda melakukan yang terbaik dan hasil terbainya adalah posisi kelima,lantas itu usaha maksimal yang bisa saya lakukan," kata Bagnaia di Speedweek.

"Saya mencoba untuk memperbaiki posisi, tapi sedikit kesulitan. Bagaimanapun, tujuan saya hari ini adalah bisa finis di posisi lima besar dan kami mencapai itu."

"Saya jelas berharap seiring berjalannya waktu bisa lebih konsisten sampai akhir musim. Tapi, itu sudah usaha maksimal saya. Jelas tujuan kami di awam musim bukan untuk posisi kelima, itu jelas," kata Bagnaia menambahkan.

(cas/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT