Fabio Quartararo Tak Mau Buru-buru Putuskan Masa Depan di Yamaha

ADVERTISEMENT

Fabio Quartararo Tak Mau Buru-buru Putuskan Masa Depan di Yamaha

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 14 Apr 2022 17:20 WIB
Frances Fabio Quartararo of Monster Energy Yamaha MotoGP waves to spectators after taking the second place during Moto GP the Pertamina Grand Prix of Indonesia motorcycle racing at the Pertamina Mandalika Circuit in Mandalika, Lombok Island, Indonesia, Sunday, March 20, 2022. (AP Photo/Achmad Ibrahim)
Fabio Quartararo belum mau buru-buru memutuskan masa depan. (Foto: AP/Achmad Ibrahim)
Jakarta -

Fabio Quartararo masih belum mau buru-buru untuk memutuskan masa depan di Yamaha. Agen El Diablo, Enric Mahe, mengungkap ada beberapa opsi yang datang.

Kontrak Quartararo dengan Yamaha akan selesai pada akhir musim 2022. Sampai saat ini, belum ada kesepakatan baru yang tercapai antara rider Prancis itu dengan tim Garpu Tala.

Agen Quartararo, Enric Mahe, mengungkap ada beberapa tawaran yang masuk untuk ridernya. Ada kabar Honda juga meminati Quatararo, oleh karena itu mereka mau bersabar menunggu.

"Ada beberapa opsi tawaran, tapi tak perlu terburu-buru. Ada kebiasaan untuk mengedepankan banyak tawaran kontrak dan kami tak suka dengan hal itu," kata Mahe di As.

"Apa yang penting sekarang adalah tak kehilangan opsi yang ada dan kita tunggu saja apa yang terjadi," kata dia menambahkan.

Sejauh MotoGP 2022, Quartararo belum berhasil menang dalam empat balapan. Raihan terbaik rider 22 tahun saat meraih podium kedua di MotoGP Mandalika.

Quartararo finis kesembilan di MotoGP Qatar, menempati urutan kedelapan di MotoGP Argentina, dan yang terbaru ada di posisi ketujuh saat membalap di MotoGP Amerika Serikat.

Keluhan Quartarao di musim ini kaitannya dengan top speed dari YZR-M1 yang kalah jauh dari para pesaing di MotoGP 2022. Dari motor Ducati, yang merupakan terkencang musim ini, tunggangan Quaratararo sempat berselisih nyaris 13 kilometer perjam saat balapan di MotoGP Amerika Serikat.

Quartararo mencatatkan top speed 337,5 km/perjam. Enea Bastianini, rider Gresini Racing dengan motor Ducati, mencatatkan kecepatan tertinggi 350,6 km/jam.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT