ADVERTISEMENT

Quartararo Akan Putuskan Masa Depan Sebelum Musim Panas

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 14 Apr 2022 19:30 WIB
AUSTIN, TEXAS - APRIL 10: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP Of The Americas - Race on April 10, 2022 in Austin, Texas.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Fabio Quartararo akan memutuskan masa depannya sebelum musim panas. (Foto: Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)
Jakarta -

Rider Yamaha Fabio Quartararo mengatakan akan memutuskan masa depannya sebelum musim panas. Quartararo sedang menjalani setahun terakhirnya di Yamaha.

Pebalap Prancis itu memulai MotoGP 2022 dengan rumit, sekalipun sukses menjadi juara dunia di musim lalu. Setelah finis kesembilan di Qatar, Quartararo sukses naik podium kedua di balapan basah MotoGP Mandalika tapi gagal kompetitif di Argentina dan Austin usai finis kedelapan dan ketujuh.

Terkait hasil-hasilnya yang kurang memuaskan, Quartararo tidak sungkan-sungkan mengeluhkan performa motornya. Hal itu kemudian memunculkan spekulasi bahwa El Diablo mungkin saja tidak mau memperbarui kontraknya dengan Yamaha.

Sejauh ini Fabio Quartararo dihubungkan dengan Repsol Honda untuk berduet dengan Marc Marquez di 2023. Selain itu Suzuki disebut-sebut juga tertarik mendapatkan tandatangan Quartararo.

Manajer Quartararo, Eric Mahe, telah mengatakan bahwa pebalapnya itu tidak akan buru-buru memutuskan masa depannya. Kini Quartararo mengonfirmasi, keputusan masa depannya akan dibuat beberapa bulan lagi.

"Aku tidak mengatakan bahwa semuanya mungkin, tapi kami perlu mempelajari bursa dengan cermat," ungkap Quartararo di Tuttomotoriweb. "Aku tahu manajerku sudah mengatakan komentarnya. Aku akan berbicara dengan dia ketika aku merasa aku sudah harus memutuskan."

"Aku tidak tahu kapan aku akan memutuskannya, tapi aku diurus dengan baik kok. Terus terang aku tiidak tahu apa yang akan kulakukan. Aku sekarang memikirkan tentang masa kini dan melakukan yang terbaik di musim ini. Bagaimanapun, kurasa masa depanku akan diputuskan sebelum musim panas," dia menambahkan.

Tuttomotoriweb memperkirakan, Fabio Quartararo akan mengumumkan masa depannya di sekitar MotoGP Italia pada 27-29 Mei atau MotoGP Catalunya pada 2-5 Juni. Bagaimanapun, Quartararo kini mesti bersiap menghadapi seri Eropa, yang dimulai di Portugal pada pekan depan.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT