ADVERTISEMENT

LIVE: Saksikan livestream MotoGP sekarang. Nonton Sekarang

Infografis

MotoGP Portugal 2022: Saatnya Ngegas di Eropa!

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 24 Apr 2022 08:15 WIB
Infografis MotoGP Portugal 2022
Infografis MotoGP Portugal 2022 (Infografis detikSport)
Portimao -

MotoGP Portugal 2022 akan dihelat Minggu malam ini. Seri itu jadi penanda dimulainya rangkaian MotoGP 2022 di Benua Biru.

MotoGP baru melewati empat seri yang dimulai dari Qatar, lalu ke Mandalika, dan double-header di Argentina serta Austin. Sejauh ini persaingan begitu ketat karena menghadirkan tiga pemenang berbeda.

Bahkan tiga besar klasemen musim lalu belum meraih kemenangan sekalipun, termasuk juara dunia asal Yamaha Fabio Quartararo.

Quartararo baru sekali finis podium yakni runner-up di Indonesia dan cuma finis kedelapan serta ketujuh di Amerika Latin. Ini bukan start yang diinginkan Quartararo tentunya yang kini berada di posisi kelima klasemen.

Sementara, Enea Bastianini dari Gresini Racing sudah dua kali meraih kemenangan. Uniknya selain Bastianini, dua pemenang lainnya juga berasal dari tim macam Aprilia (Aleix Espargaro) dan Pramac Ducati (Jorge Martin).

Maka dari itu seri di Eropa yang dimulai di Autodromo Algavre, Portimao, Portugal, Minggu (24/4/2022) malam WIB bakal jadi momentum Quartararo, Francesco Bagnaia, Joan Mir, dan Jack Miller untuk melesat.

Dari hasil kualifikasi Sabtu (23/4/2022) malam WIB, Quartararo dan nama-nama tersebut punya peluang besar untuk menang. Quartararo start dari posisi kelima, Miller di posisi keempat, sementara Mir di posisi kedua dan Espargaro di posisi ketiga.

Untuk pole position jadi milik Johann Zarco. Sementara, beberapa pebalap top seperti Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Alex Rins malah gagal lolos dari Q1.

Kira-kira siapa bakal jadi pemenang pada seri perdana MotoGP 2022 di Eropa? Berikut kami sajikan MotoGP Portugal 2022 dalam infografis.

Infografis MotoGP Portugal 2022Infografis MotoGP Portugal 2022 Foto: Infografis detikSport

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT