MotoGP 2022: Pabrikan Jepang Akhirnya Menang!

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 24 Apr 2022 21:30 WIB
Fabio Quartararo (20), of France, steers through a turn during an open practice session for the MotoGP Grand Prix of the Americas motorcycle race at the Circuit of the Americas, Friday, April 8, 2022, in Austin, Texas. (AP Photo/Eric Gay)
Fabio Quartararo membawa pabrikan Jepang meraih kemenangan pertama di MotoGP 2022. (Foto: AP/Eric Gay)
Jakarta -

Pabrikan Jepang akhirnya memetik kemenangan di MotoGP 2022. Fabio Quartararo yang mempersembahkannya bersama tim Monster Energy Yamaha.

Saat membalap di Algarve International Circuit, Minggu (24/4/2022) malam WIB, Quartararo mampu menjadi pemenang dari posisi start kelima. El Diablo mampu melahap 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 39,611 detik.

Dengan hasil ini, pabrikan Jepang menyudahi catatan tak pernah menang dalam empat balapan sebelumnya. Ducati sudah dua kali menang di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika Serikat, rider Gresini Racing, Enea Bastianini, yang menyumbangkan kemenangan itu.

KTM sudah sekali merebut kemenangan di MotoGP 2022. Miguel Oliveira menjadi pemenang MotoGP Mandalika.

Satu kemenangan lagi direbut oleh Aprilia. Aleix Espargaro yang mempersembahkan kemenangan saat balapan MotoGP Argentina. Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi Aprilia dalam sepanjang keikutsertaan di MotoGP.

Sebelum ini, pabrikan Jepang sudah empat kali meraih podium. Ti, Suzuki meraih podium ketiga di MotoGP Argentina dan finis kedua di MotoGP Amerika Serikat.

Sementara itu, Quartararo mempersembakan podium kedua saat membalap di MotoGP Mandalika. Satu podium lainnya dicatatkan oleh rider Repsol Honda, Pol Espargaro, dengan raihan podium ketiga pada balapan MotoGP Qatar.

Dalam klasemen konstruktor MotoGP 2022, Ducati masih menempati posisi teratas dengan raihan 106. Menyusul kemudian ada KTM dan Suzuki yang mengumpulkan 70 poin. Ada di posisi berikutnya, Yamaha mengumpulkan 69 angka, disusul Aprilia dengan koleksi 67 poin.



Simak Video "Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)