Marc Marquez: Rider Tim Lain Lebih Cepat dari Honda

Lucas Aditya - Sport
Senin, 25 Apr 2022 13:30 WIB
LOMBOK, INDONESIA - MARCH 19: MotoGP rider Marc Marquez #93 of Spain and Repsol Honda Team competes during the qualifying round of the MotoGP Grand Prix of Indonesia at Mandalika International Street Circuit on March 19, 2022 in Lombok, Indonesia. (Photo by Robertus Pudyanto/Getty Images)
Marc Marquez mengakui rider pabrikan lain lebih cepat dari Honda. (Foto: Getty Images/Robertus Pudyanto)
Jakarta -

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, cuma bisa finis keenam di MotoGP Portugal. Baby Alien mengakui bahwa rider tim lain lebih cepat dari pebalap-pebalap tim Honda.

Dalam balapan MotoGP Portugal, Minggu (24/4/2022) malam WIB, rider Yamaha, Fabio Quartararo, menjadi pemenang. El Diablo melibas 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 39,611 detik.

Marc Marquez cuma bisa finis keenam dalam balapan yang berlangsung di Algarve International Circuit. Itupun buah dari tumbangnya dua rider di barisan terdepan, Joan Mir dan Jack Miller.

Raihan 10 poin di MotoGP Portugal tak membuat Marc Marquez terpuaskan. Rider asal Spanyol itu menuntut Honda untuk melakukan pembenahan.

"Tentu ini bukan hasil yang kami pikirkan. Tapi, sudah sejak sesi warm-up di pagi hari terasa tak bagus. Kemudian kami melakukan beberapa perubahan untuk balapan yang sedikit membantu saya, tapi kecepatan pebalap lain ada di level berbeda," kata Marc Marquez di Sportsweek.

"Kami bertarung dengan Pol pada bagian pertama dari balapan, kemudian Alex. Kami tak terlihat sangat buruk melawan pebalap Honda lain. Tapi, itu tak bisa menjadi tujuan kami di sekitar posisi enam sampai 8."

"Kami harus menemukan cara untuk menjadi lebih cepat. Ya, kami bisa meraih 10 poin. Tapi, kami mengambil keuntungan dari pebalap yang jatuh, karena Miller dan Mir jatuh di depan kami, Bagnaia juga lebih kencang dari kami, dia melesat dari jauh di belakang," kata dia menambahkan.

Marc Marquez kini sudah mengumpulkan sebanyak 31 poin di klasemen MotoGP 2022. Pebalap 29 tahun itu menempati posisi ke-11, mengoleksi poin sama dengan Francesco Bagnaia dan Jack Miller.



Simak Video "Marc Marquez Crash 2 Kali, Fans Kecewa tapi Tetap Optimis Podium"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)