ADVERTISEMENT

Bagnaia Beberkan Kondisi Cederanya Saat Ini

Adhi Prasetya - Sport
Senin, 25 Apr 2022 17:30 WIB
LAGOA, ALGARVE, PORTUGAL - APRIL 23: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team speaks in box during the MotoGP Of Portugal - Qualifying at Autodromo do Algarve on April 23, 2022 in Lagoa, Algarve, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Bagnaia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut pekan ini terkait kondisi fisiknya usai crash akhir pekan lalu. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Portimao -

Francesco Bagnaia mengalami cedera usai mengalami crash di sesi kualifikasi MotoGP Portugal. Ia akhirnya bisa tetap menjalani balapan, namun tetap akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut setelah ini.

Crash yang Bagnaia alami di Sirkuit Portimao pada Sabtu (23/4) lalu membuat bahu kanannya cedera. Ia juga harus start dari posisi paling belakang. Namun seiring jalannya balapan, rider Ducati itu bisa meninggalkan barisan belakang, pelan-pelan maju ke depan.

Bagnaia akhirnya menuntaskan balapan di posisi delapan, terpaut 16,511 detik dari Fabio Quartararo yang menjadi pemenang seri ini. Capaian ini mendapat pujian dari publik, mengingat posisi start-nya serta apa yang ia alami sebelum balapan.

Lantas, bagaimana kondisi bahu pebalap Italia itu saat ini?

"Saya baik-baik saja, tapi jelas bukan dalam kondisi terbaik. Lengan saya sakit sekali, sulit untuk mengemudi motor, tapi saya senang motornya terasa enak. Ini membuat situasinya lebih mudah untuk saya, dan saya bisa menjaga kecepatan, bisa naik banyak posisi," kata Bagnaia, dikutip GPOne.

"Di awal balapan, saya sedikit menunggu, mengecek apakah bahu saya baik-baik saja, sebab saya merasa kesulitan saat mengerem dan ingin berganti arah. Kemudian saya mulai merasa nyaman, dan setelah melewati sejumlah pebalap di depan, saya bisa mengatur kecepatan saya sendiri," imbuhnya.

Apakah ia tetap bisa tampil di MotoGP Spanyol pekan depan?

"Saya akan pulang dan menjalani scan MRI karena ada yang mengganjal di ligamen saya. Selasa (26/4) besok saya akan tahu kondisinya lebih banyak.

Meski tak meraih podium, Bagnaia merasa balapan MotoGP Portugal adalah performa terbaiknya sejauh ini. Ia pun merasa puas, meski tak sepenuhnya senang.

"Secara umum, balapan saya berjalan baik. Jelas saya tak berharap finis di posisi delapan, tapi setelah mengalami crash di sesi kualifikasi, saya bahkan sempat tak tahu apakah saya bisa membalap," ujar Bagnaia.

"Saya berhasil melakukannya dan dengan performa bagus pula, terutama jika mengingat saya start dari posisi terakhir. Meski tak bahagia, saya puas," jelasnya.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT