Aleix Espargaro Tanpa Beban, Enjoy Saja

Afif Farhan - Sport
Kamis, 28 Apr 2022 19:10 WIB
LAGOA, ALGARVE, PORTUGAL - APRIL 24: Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing celebrates the third place on the podium  during the MotoGp race during the MotoGP Of Portugal - Race at Autodromo do Algarve on April 24, 2022 in Lagoa, Algarve, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Aleix Espargaro Tanpa Beban, Enjoy Saja (Getty Images)
Jakarta -

Aleix Espargaro menikmati balapan MotoGP 2022. Sudah naik podium juara, perolehan poinnya pun lagi bagus. Kini rider Aprilia itu mau enjoy terus!

Aleix Espargaro sementara menempati peringkat ketiga di Klasemen MotoGP dengan 66 poin. Perolehan poin terbanyaknya berasal dari juara MotoGP Argentina dan finis di nomor ketiga di MotoGP Portugal.

Aleix Espargaro yang merupakan salah satu pebalap senior di MotoGP tersebut mengaku tahun ini setelan motor Aprilia begitu oke. Aleix merasa motornya sudah cocok dengan gaya permainannya!

"Tahun ini Aprilia membawa motor yang kompetitif dan itu sesuai dengan gaya berkendara saya," ujarnya dilansir dari Motor Sport.

"Saya rasa, saya sudah berada di level yang bagus dibanding musim lalu," sambungnya.

MotoGP - Grand Prix of Argentina - Autodromo Internacional, Termas de Rio Hondo, Argentina - April 3, 2022 Aprilia Racing's Aleix Espargaro and Pramac Racing's Jorge Martin in action during the race REUTERS/Agustin MarcarianAleix Espargaro (REUTERS/Agustin Marcarian)

Aleix Espargaro mengaku, dirinya akan santai untuk balapan di sepanjang seri MotoGP 2022 ini. Maksudnya, Aleix mau tampil tanpa beban yang nantinya dirasa akan membuatnya raih hasil terbaik.

"Saya tidak memikirkan kejuaraan, saya sangat santai, sangat menikmati momen ini," jelasnya.

"Tentu, saya mau berjuang untuk terus juara di tahun ini. Kami (Aprilia) juga memulai musim dengan baik," tambahnya.

"Akan tetapi, tidak ada tekanan buat saya. Saya hanya akan terus membuktikan kalau saya kuat dan menikmati kompetisi," tutup pria berusia 32 tahun itu.

(aff/cas)