Kemarin Marc Marquez, Sekarang Alex Rins

Afif Farhan - Sport
Senin, 25 Apr 2022 21:30 WIB
MONTMELO, SPAIN - JUNE 13:  Alex Rins of Spain and Team Suzuki ECSTAR  poses with Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team (L)  during the pre-event
Kemarin Marc Marquez, Sekarang Alex Rins (Getty Images)
Jakarta -

Pantang menyerah sampai akhir, itulah yang dilakukan dua rider MotoGP yakni Marc Marquez dan Alex Rins. Mulai balapan dari posisi jauh di belakang lalu melesat ke depan!

Alex Rins mencuri perhatian di MotoGP Portugal pada Minggu (24/4) malam WIB. Rider Suzuki yang lagi tampil gemilang dengan amankan dua podium sebelumnya, justru memulai balapan di posisi belakang ke-23.

Hasil itu didapatinya dari sesi kualifikasi. Sepertinya, Suzuki hanya akan menaruh harapan kepada Joan Mir.

Begitu balapan dimulai, Alex Rins tampil ganas. Hanya dari lima tikungan awal, dirinya gaspol menyodok ke posisi 10 besar!

Rins sudah ada di posisi kedelapan di lap keenam. Sempat berusaha mengejar podium dengan bertarung melawan Aleix Espargaro, Rins akhirnya finis di posisi keempat.

Alex Rins pun mengamankan poin. Rins sementara berada di peringkat kedua klasemen MotoGP 2022 dengan perolehan 69 poin.

Rider asal Spanyol itu menempel Fabio Quartararo di peringkat pertama dengan perolehan poin yang sama. Aleix Espargaro, ada di peringkat ketiga dengan 66 poin.

Sebelumnya, aksi comeback sudah ditunjukkan oleh pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez. Baby Alien melakukannya di MotoGP Amerika Serikat.

Marquez memulai balapan dari posisi kesembilan. Sayang beribu sayang, ada masalah pada motornya begitu bendera start dikibarkan!

Motor Marc Marquez sampai tersendat-sendat, yang kemudian barulah bisa melaju kencang. Marquez yang berada paling belakang rupanya mampu terus melaju ke depan.

Sampai akhirnya, Marquez mampu finis di posisi keenam!

MotoGP 2022 selanjutnya akan berlangsung di Spanyol pada 1 Mei mendatang di Sirkuit Jerez. Bakal ada kejutan apa lagi, nih?

(aff/rin)